Keliling Sumatera, Catat Jadwal Lengkap Ida Dayak di Medan, Palembang, Bengkulu hingga Jambi, Segera Daftar !!

Keliling Sumatera, Catat Jadwal Lengkap Ida Dayak di Medan, Palembang, Bengkulu hingga Jambi, Segera Daftar !!

Ida Dayak yang viral dengan sistem pengobatannya akan hadir di Sumatera-Foto : Dok-disway.id

 

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ida Dayak, perempuan dengan tampilan khas Dayak yang sedang viral ini akan keliling Sumatera. Jangan lupa catat jadwal lengkapnya.

Perempuan yang dikenal dengan sistem pengobatan dengan cara mengurut pasien yang sakit ini akan datang dan mengobati masyarakat yang ada di daerah Sumatera.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba pengobatan Ida Dayak, cek jadwal lengkap prakteknya di setiap daerah di Sumatera.

Ida Dayak akan hadir di Sumatera khususnya Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) khususnya Palembang, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Ida juga akan hadir di Medan.

BACA JUGA:Dua Pekerja Disekap dalam Sel Buatan Perusahaan Sawit Ini

BACA JUGA:Tawuran di Perumahan Villa Ratu Mas, Langsung Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Informasi jadwal praktek Ida ini di posting di media sosial Husni Nizam yang memposting jadwal praktek Ida Dayak. 

Berikut jadwal pengobatan Ida Dayak di pulau Sumatera :

LAMPUNG

Tanggal 8-11 April 2023 (Jam 09.00 sampai 17.00 WIB)

JAMBI

Tanggal 15-18 April 2023 (Jam 09.00 sampai 17.00 WIB)

PALEMBANG

Tanggal 1-4 Mei April 2023 (Jam 09.00 sampai 17.00 WIB)

MEDAN

Tanggal 8-11 Mei 2023 (Jam 09.00 sampai 17.00 WIB)

Bagi Anda yang ingin berobat, bisa segera mendaftarkan diri. Sebab, jumlah pasien di setiap kota yang akan dikunjungi Ida Dayak hanya sebanyak 500 pasien. 

Pengobatan Ida Dayak tiba tiba viral karena sistem pengobatannya yang unik. Perempuan Dayak ini ramai menjadi perbincangan di dunia maya karena bisa mengobati tulang bengkok dalam hitungan menit.

BACA JUGA:Ada Suara Ledakan, Ini Kronologis Kebakaran di SDN 105 di Desa Rantau Makmur Tanjab Timur

BACA JUGA:BREAKING NEWS : SDN 105 di Desa Rantau Makmur Tanjab Timur Hangus Terbakar

Selain itu, Ida Dayak tidak mau diberi uang jasa dari pengobatannya. Sehingga pasien yang datang tidak perlu memberi uang sebagai imbalan jasa.

“Jangan kasih saya uang ya. Yang penting anda sembuh dan dapat beraktivitas kembali,” ujar Ida Dayak, dalam ucapannya ketika mengobati orang yang tangan kanannya bengkok.

Pengobatan Ida Dayak dapat melakukan pengobatan patah tulang, tidak bisa bicara, saraf terjepit, stroke, dan lain lain. 

Ida mengobati pasien hanya dengan cara mengurut menggunakan minyak berwarna merah, tangan orang yang bengkok menjadi lurus kembali oleh Ida Dayak. Kehebatan Ida Dayak membuka mata semua orang.

Banyak orang ingin berobat kepadanya. Lantas siapakah sebenarnya Idak Dayak?

Ida Dayak diketahui telah menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit dari mulai keseleo, salah urat, meluruskan tulang yang bengkok, hingga stroke.

BACA JUGA:Ini Fakta-fakta Pekerja yang Disekap di Sel Perusahaan Sawit

BACA JUGA:Yummy! Resep Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri untuk Takjil Buka Puasa, Dijamin Nagih

Bahkan sebuah videonya viral ketika Ida Dayak menyembuhkan seorang warga yang tuli dan bisu menjadi bisa mendengar dan berbicara.

Uniknya lagi metode penyembuhan yang dilakukan Ida Dayak terbilang simpel dan cepat. Hanya dengan ritual menari lalu diurut dengan dioleskan minyak berwarna merah yang diberi nama Ida Dayak Minyak Bintang.

Prosesnya, dengan sekali urut tulang yang bengkok dapat kembali lurus. Pasien yang tadinya tidak mampu berjalan akhirnya bisa berjalan lagi.

Ida Dayak diketahui bernama lengkap Ida Andriyani. Ida Dayak menjadi nama tenarnya lantaran setiap berkeliling melakukan pengobatan Ida Dayak selalu mengenakan pakaian adat serta aksesoris khas suku Dayak.

Sebelum terkenal wanita berumur 51 tahun itu rupanya melakukan pengobatan dengan berkeliling dari pasar ke pasar layaknya penjual obat.

Bahkan, ia pernah keliling melakukan pengobatan hingga ke sejumlah pulau, mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

BACA JUGA:Ngeri, Perusahaan Sawit Ini Diduga Membangun Sel untuk Pegawainya

BACA JUGA:Menyelam Cari Besi, Pria di Jambi Tenggelam di Sungai Batanghari

Setiap dirinya datang banyak warga sekitar yang menghampirinya untuk meminta kesembuhan. Dalam prosesnya penyembuhan penyakit pasien, Ida Dayak diketahui punya ritual menari lalu mengurut dengan dioleskan minyak berwarna merah yang diberi nama Ida Dayak Minyak Bintang,

Dan ajaibnya, hanya sekali urut berbagai penyakit bisa langsung sembuh. Pasien yang tadinya tidak mampu berjalan akhirnya bisa berjalan lagi.

Kendati punya ritual, Ida Dayak mengaku tetap melibatkan kuasa Tuhan YME dalam proses menyembuhkan pasien. Hal itu dibuktikan dengan dirinya yang selalu melafalkan kalimat tauhid Lailahaillallah dan kalimat basmalah ketika mulai melakukan pengobatan.

Dengan mengucapkan kalimat itu, Ida Dayak menunjukkan bahwa kesembuhan berasal dari Allah SWT. "Sesuai agama saya, saya Islam, saya muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim,” ujar Ida Dayak.

BACA JUGA:Dua Pekerja Disekap dalam Sel Buatan Perusahaan Sawit Ini

BACA JUGA:Jenis Makanan Ini Berisiko Tingkatkan Tekanan Darah

Hal yang paling mengesankan lagi adalah proses pengobatan yang dilakukan Ida Dayak sama sekali tak dipungut biaya alias gratis.

Tak ayal jika pasiennya pun datang dari mana saja dan banyak warga yang kini mencari keberadaan Ida Dayak agar bisa mendapatkan kesembuhan.

Kini, setiap Ida Dayak buka praktik, warga antre berjam-jam agar mendapat giliran disentuh tangan Ida Dayak.

Ida Dayak juga mulai banyak dikenal bahkan mendapat atensi dari beberapa instansi hingga pejabat penting.

Perempuan Dayak itu juga pernah diundang ke kediaman Letjen (Purn) AM Hendropriyono. Saat itu, Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istri juga hadir. *



 

Artikel ini juga tayang di rbtvcimkoha.com

Dengan judul Ida dayak keliling Palembang Lampung dan Jambi catat jadwalnya coba pengobatannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcimkoha.com