Ini Kronologis Penemuan Mayat Warga Muara Tembesi yang Tewas Tergelantung, Polisi : Murni Bunuh Diri

Ini Kronologis Penemuan Mayat Warga Muara Tembesi yang Tewas Tergelantung, Polisi : Murni Bunuh Diri

Warga Batanghari ditemukan tewas -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini kronologis penemuan mayat warga Muara Tembesi yang tewas tergelantung. Kapolsek Muara Tembesi sebut murni bunuh diri.

Terkait adanya penemuan mayat warga Muara Tembesi yang tewas tergelantung di Desa Suka Ramai Kecamatan Muara Tembesi Kapolsek Muara tembesi AKP. Maringan Edy Wanto Marbun buka suara.

AKP Maringan Edy membenarkan kejadian penemuan mayat pria Ad ( 40) warga Desa Suka Ramai RT 07 RW 01 Kecamtan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari, Sabtu pagi 8 April 2023.

Saat dikonfirmasi, AKP Maringan Edy menjelaskan kronologis penemuan mayat pertama kali oleh tetangga korban bernama Zahra yang  sekira pukul 06.00 pagi membuka jendela rumahnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Warga Muara Tembesi Ditemukan Tewas Tergelantung di Seutas Tali

BACA JUGA:KPK vs Polri Meruncing, Alexander Marwata: KPK Bukan Bawahan Polri

"Saat itu membuka jendela rumahnya, Zahra dikagetkan dengan melihat adanya  sesosok pria bergantung di depan rumah korban. Usai itu Zahra langsung melaporkan kepada perangkat desa setempat dan langsung menghubungi pihak kepolisian,"ujarnya 

Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian Polsek Muara Tembesi dan tenaga medis Fakes Puskemas bersama dokter langsung menuju ke lokasi  untuk mengecek dan mengidentifikais lokasi tersebut.

Usai diidentifikasi di TKP, mayat warga Muara Tembesi  tersebut langsung dibawa ke Fakes setempat untuk dilakukan visum luar.

"Dari hasil visum luar mayat tersebut tidak ada ditemukan tanda - tanda kerasan ditubuhnya,"bebernya.

BACA JUGA:BPOM Provinsi Jambi Lakukan PengawasanTakjil

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Wajib Tahu, Konsumsi 4 Buah Ini Saat Buka Puasa Ramadan,Kolesterol Tinggi Langsung Rontok

"Mayat warga Muara Tembesi  tersebut tewas murni bunuh diri dan dari pihak keluarga korban menerima hasil visum tersebut. Keluarga tidak lagi melanjutkan autopsi dan pihak keluarga sudah menerima dan iklhas serta telah menandatangi surat hasil visum tersebut,"jelasnya.

Sebelumnya, warga Desa Suka Ramai Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten  Batanghari sekira pukul 06.00 WIB dikejutkan dengan penemuan mayat pria tergelantung seutas tali, Sabtu pagi 8 April 2023.

Informasi awal penemuan mayat pria ini dirangkum dari grup WhatsApp berdurasi 22 deti. Terlihat seorang pria tergantung dengan seutas tali nilon.

Di dalam video terlihat mayat pria menggunkan baju kaos dan celana jeans.  Terdengar dari obrolan grup diketahui pria tersebut berinsial AD (40) warga RT 07 warga Desa Suka Rmai Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Terkait Senjata Api Milik Dito Mahendra, TNI AD Tegaskan Tak Pernah Beri Surat Izin : Senjata Ilegal

BACA JUGA:Ini Kasus yang Menjerat Bupati Meranti, Diduga Suap Pengadaan Jasa Umrah

"Ya Allah Gung, dak nyangko (sangka) Gung kau cam (seperti) ko (ini). Apo, iko kalo bunuh diri dak macam iko. Iko macam ado pembunuhan," tulis narasi video tersebut.

Terdengar juga suara orang lain memerintahkan warga, agar jangan mengganggu area TKP.

"Tembok-tembok itu jangan dipegang ya, tembok sekelilingnya," suara dalam video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, terkait adanya penemuan mayat pria di Kecamatan Muara Tembesi, belum diperoleh informasi resmi  dari pihak kepolisian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: