BPOM Provinsi Jambi Lakukan PengawasanTakjil

BPOM Provinsi Jambi Lakukan PengawasanTakjil

BPOM Provinsi Jambi Lakukan PengawasanTakjil--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-   Selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Balai pengawasan obat dan makanan (BPOM) provinsi Jambi terus melakukan pengawasan akan makanan takjil.

Sejak tanggal 13 Maret 2023 BPOM secara serentak melakukan  pengawasan rutin dan khusus untuk pangan takjil di pasar bedug Samagor dan Sungai Pinang Muaro.

Kepala BPOM Jambi, Alex, menyampaikan  bersama dengan stakeholder terkait, Dinkes, perindag, dan dinas ketahanan pangan dan UPTD pasar Muaro Bungo.

Kita melakuka pengecekan terhadap pangan takjil, di pasar bedug Samagor dan Sunagi Pinang Muaro, dari 33 Sempel yang kita uji cepat dengan menggunakan test kits, alhamdulilah tidak ditemukan bahan berbahaya, papar Alex.

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Wajib Tahu, Konsumsi 4 Buah Ini Saat Buka Puasa Ramadan,Kolesterol Tinggi Langsung Rontok

BACA JUGA:Terkait Senjata Api Milik Dito Mahendra, TNI AD Tegaskan Tak Pernah Beri Surat Izin : Senjata Ilegal

Sedangkan untuk pasar lapangan merdeka Tebo, BPOM bersama  stakeholder staf ahli bidang ekonomi Setdakab Tebo, Dinkes, perindag dan dinas ketahanan pangan, melakukan pengambilan Sempel sebanyak 22 Sempel.

"Alhamdulilah dari pengambilan Sempel di pasar lapangan merdeka Tebo yang mana diambil  secara acak dari para pedagang, kita lakukan uji cepat tidak ditemu bahan berbahaya, ujar Alex.

Saya berharap kepada seluruh penjual pangan takjil untuk selalu mengunakan bahan makanan yang tidak berbahaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: