Waduh, Satu Desa di Provinsi Jambi Berstatus Sangat Tertinggal, Lokasinya Ada di Tanjab Timur

Waduh, Satu Desa di Provinsi Jambi Berstatus Sangat Tertinggal, Lokasinya Ada di Tanjab Timur

Ilustrasi jalan. Infrastruktur jalan menjadi salah satu indikator penunjang ekonomi masyarakat. Di Provinsi Jambi, ada satu desa di Kabupaten Tanjab Timur berstatus sangat tertinggal.-Pixabay/jambi-independent.co.id-

Tapi ada satu yang masih menjadi kendala, yaitu masih ada satu desa yang masih sangat tertinggal berada di Kabupaten Tanjab Timur.

Dia menjelaskan, dengan adanya Dana Desa, Anggaran Dana Desa (ADD) serta bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi, seharusnya dapat mengintervensi desa tersebut dengan baik, agar keluar dari status desa sangat tertinggal.

BACA JUGA:KPK OTT Bupati Meranti dan Sejumlah Pejabat, Ini Penjelasan Ali Fikri

BACA JUGA:Auto jadi Sultan! 3 Jenis Uang Koin Jadul Ini Dihargai Rp100 Juta, Cek Kamu Punya Gak

Menurut dia, infrastruktur di daerah tersebut yang harus benar-benar mendapat perhatian. Karena dengan infrastruktur jalan yang baik, maka bisa ikut menunjang ekonomi masyarakat di sana dengan baik.

"Saya rasa kalau intervensi baik, pasti ini bisa tuntas. Karena ada beberapa indikator, yang jelas infrastuktur jalan, dan kondisi sosial ekonomi masyarakatnya. Menurut saya itu secara ekonomi sangat menguntungkan di sana, penghasilan secara ekonomi sangat besar, cuman infrastrukturnya mungkin itu yang harus dipenuhi," katanya.

Dia menegaskan, seharusnya di sana layanan dasar dipenuhi, seperti kesehatan, pendidikan, harus terpenuhi dengan baik. 

"Untuk mencapai desa itu, infrastrukturnya sangat susah. Melalui jalur darat, jalannya sangat hancur. Sedangkan melalui jalur air, sangat jauh karena harus memutar. Itupun tidak sampai ke Desa Sungai Benuh. memang kondisi wilayahnya itu berada terluar dari Jambi, tetapi masih berada di Jambi," tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: