Wabup Bungo Pimpin Pelepasan dan Penyaluran Bantuan Pangan

Wabup Bungo Pimpin Pelepasan dan Penyaluran Bantuan Pangan

Wabup Bungo Pimpin Pelepasan dan Penyaluran Bantuan Pangan --

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto dan didampingi Pimpinan Perum Bulog Cabang Muara Bungo Rinaldy Pratama secara Simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Berupa beras Kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dan sekaligus launching pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023  bertempat di gudang Perum Bulog, kelurahan manggis, kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo pada Rabu 5 April 2023

Wabup Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan iya kegiatan hari ini melaksanakan sekaligus launching dan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023.

"Kedepan berharap mudah mudahan bantuan ini betul betul meringankan masyarakat dan pada mereka semua KPM masing-masing per Keluarga Penerima Manfaat akan menerima 30 kilogram beras per bulan  10 kg selama tiga bulan terhitung Maret hingga Mei 2023 hari akan kita salurkan kesemua kecamatan dalam dikabupaten Bungo "ungkap wabup.

Apri, Sapaan akrab wakil Bupati ini mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait khususnya Kepada perum Bulog, Apri mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat.

BACA JUGA:Nikmati Pasar Ramadan IM3 di GOR Kotabaru Jambi, Ada Festival Makanan Seru hingga Hadiah Menarik Puluhan Juta

BACA JUGA:Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Belajar Bahasa Jepang dan Korea

"Alhamdulillah, pada hari ini kita baru saja menyerahkan bantuan beras kepada keluarga yang kurang mampu Secara Simbolis, Insyaallah bantuan ini akan disalurkan Secara bertahap,"Ucapnya.

Wakil Bupati Bungo berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat, dan digunakan dengan sebaik mungkin paling tidak menyambut idul Fitri 1444 H.

Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Bulog kepada masyarakat yang kurang mampu, Untuk di kabupaten Bungo sendiri ada 20.049 KPM tersebar 17 kecamatan dikabupaten Bungo.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Bungo Rinaldy Pratama mengatakan Alhamdulillah hari ini kita launching bantuan bahan pangan kepada KPM yaitu bantu pemerintah sebanyak 10 kg perKPM selama 3 bulan Maret hingga Mei 2023 dimana KPM kabupaten Bungo sebanyak 20.049 KPM.

BACA JUGA:Pemindahan Guru di Air Liki, Bupati Merangin Sebut Sudah Memenuhi Prosedur

BACA JUGA:Gara-gara Ini, Bengkel Dekat Bandara Sultan Thaha Jambi Terbakar

"Semoga bantuan penyerahan bahan pangan ini bisa bermanfaat membantu masyarakat dan bisa juga tercapai mengendalikan inflasi" ungkap Rinaldy.

Rinaldy Berpesan kepada masyarakat semoga moment pembagian beras ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk dikonsumsi dengan sebaik baiknya jangan beras yang dibagi pemerintah diperjual belikan karena ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: