Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka O2SN Jenjang SD Kota Jambi, Ini Harapannya

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka O2SN Jenjang SD Kota Jambi, Ini Harapannya

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka O2SN Jenjang SD Kota Jambi, Ini Harapannya-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Upaya dalam peningkatan mutu pendidikan tidak selamanya hanya dalam bidang akademik, namun juga menyangkut non-akademik. Diantaranya peningkatan bakat kesenian, olahraga dan lainnya lewat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) Kota Jambi tahun 2023.

Walikota Jambi Sy Fasha menyambut baik kembali dilaksanakannya O2SN jenjang SD kota Jambi ini. Lewat O2SN, kata Fasha, maka para siswa SD diberikan ruang dan diapresiasi kebutuhan non-akademisnya.

“Kalian semua patut berbangga karena mewakili sekolah sementara kawan kalian tidak bisa mengikuti mewakili sekolah. Mudah-mudahan dari kegiatan O2SN tingkat kota Jambi ini akan menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi.”

“Sehingga akan berlaga mengharumkan kota Jambi di tingkat provinsi Jambi maupun di tingkat nasional nantinya,” harap Fasha dalam sambutannya saat membuka Pekan O2SN jenjang SD Kota Jambi.

 BACA JUGA:Pimpin Apel Peningkatan Kedisiplinan, Ini Pesan Wali Kota Jambi Syarif Fasha

BACA JUGA:Wawako Maulana Buka Seleksi Kafilah MTQ

Fasha mengucapkan terima kasih kepada para guru pendamping karena sudah mendampingi siswa-siswi. Ditambahkan Fasha, meminta kepada guru terus membimbing siswanya untuk meningkatkan prestasi di kemudian hari.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Jambi Mulyadi menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 kegiatan O2SN dilaksanakan secara daring. Seiring melandainya kasus penyebaran Covid-19 maka O2SN bisa digelar secara langsung.

“Tujuan O2SN ini untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik yang berbasis karakter. Selain itu, ini adalah ajang kita untuk mencari bibit-bibit anak kita untuk berprestasi sampai ke tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional nantinya,” ujar Mulyadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: