Telkomsel Siaga #NyalakanKebersamaan, Sambut Kehangatan Silaturahmi di Momen Ramadan dan Idul Fitri1444H

Telkomsel Siaga #NyalakanKebersamaan, Sambut Kehangatan Silaturahmi di Momen Ramadan dan Idul Fitri1444H

Optimalisasi Jaringan Telkomsel_1-3: Telkomsel telah menyiagakan jaringan komunikasi pada 490 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia pada momen Ramadan dan Idul Fitri 2023 melalui peningkatan kapasitas 277 BTS 4G/LTE, penambahan 221 unit BTS 4G/LTE -ist/jambi-independent.co.id-

Optimalisasi Jaringan Broadband Andal untuk Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan yang Berkualitas

Guna mengantisipasi pergerakan trafik selama momen RAFI 2023 ini, keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada490Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Simak, Ini 4 Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS 2023

BACA JUGA:Waduh! Berandalan Bermotor di Kelurahan Eka Jaya Bawa Sajam Terekam CCTV, Warga Makin Resah

POI tersebut mencakup 59 area residensial, 68 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 315 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), 28 area jalur mudik utama, serta 20 masjid raya. Serangkaian uji jaringandi jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 17.895 Kmjuga telah dilakukan Telkomsel guna memastikan pengamanan kualitas dan ketersediaan jaringan, termasuk yang menjangkau 2.725 ruas akses tol utama di seluruh Indonesia.

Penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 277 unit BTS 4G/LTE, penambahan 221 unit BTS 4G/LTE baru, serta mengoperasikan tambahan 53 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), melengkapi lebih dari 260.000 unit BTS Telkomsel yang melayani 96 persen wilayah populasi di Indonesiadan hampir seluruhnya telah didukung teknologi broadband 4G/LTE. Upaya lain yang telah dipersiapkan Telkomsel yakni dengan menambah kapasitas jaringan untuk GGSN(Gateway GPRS Support Node) sehingga total menjadi 11.772 Gbps.

Sedangkan untuk Internet, terdapat penambahan kapasitassehingga total menjadi 12.590 Gbps. Untuk kemudahan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, jaringan teknologi VoLTE (Voice over LTE)Telkomsel telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia yang dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone.

BACA JUGA:Sedang Menikmati Buka Puasa, Rumah Warga di Batanghari Ditabrak Bus NPM

BACA JUGA:Bau Mulut Saat Puasa? Oh...No...Cegah dengan Cara Ini, Ikuti Tips Puasa Tanpa Bau Mulut

Hendri lebih lanjut menambahkan, Telkomsel sejak 2022 secara bertahap dan terukur telah melakukan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupatendan berlanjut hingga tahun ini. 

Komitmen dalam optimalisasi kapabilitas jaringan broadband terdepan bagi pelanggan tersebut juga telah mendapatkan tiga penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2022untuk performansi jaringan Telkomsel selama kuartal Q3-Q4 2022, yakni kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network. 

Ketersediaan Produk, Promo Layanan Digital, dan Program Loyalitas Bernilai Tambah untuk Pelanggan

Dalam upaya mendampingi pelanggan pada momen RAFI 2023, Telkomsel menghadirkan beragam promo produk dan layanan gaya hidup digital terkini yang customer centric.

Beragam promo khusus tersebut meliputi paket kuota ketengan nonton untuk Platform MAXstream, paket bundling berlangganan platformaudio streaming Langit Musik, promo gimonline pilihan, flash sale, Promo Special Ramadan dari Platform Dunia Games, bundling fitur gim melaluiPaket GamesMAX yang berkolaborasi dengan aplikasi gim onlineMobile Legend Bang Bang dan Pokemon Go, serta paket bundling Gameqoo dan langgananplatform video streaming Disney+ Hotstar. Telkomsel juga akan menggelar kompetisi gim online Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) yang akan berlangsung selama Ramadan.

BACA JUGA:Cek Update Harga BBM Pertamina Jumat, 24 Maret 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: