Disetujui Tujuh Fraksi, DPR Sahkan Cipta Kerja Jadi Undang-Undang

Disetujui Tujuh Fraksi, DPR Sahkan Cipta Kerja Jadi Undang-Undang

Ketua DPR Puan Maharani-Foto Firda Junita-JPNN.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang (UU).

Pengesahan tersebut dilakukan dalam sidang paripurna yang digelar pada Selasa 21 Maret 2023, dipimpin langsung Ketua DPR Puan Maharani.

Sidang paripurna tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto yang mewakili pemerintah.

Sebelum mengetok palu, Puan terlebih dulu menanyakan kepada peserta sidang paripurna apakah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja dapat disetujui untuk menjadi Undang-Undang.

BACA JUGA:Mau Dapat Saldo ShopeePay Gratis dari Shopee? Caranya Mudah Banget, Coba Sekarang Deh

BACA JUGA:Penerimaan CPNS 2023 Segera Dibuka, Ini Dukumen yang Perlu Disiapkan

Peserta sidang yang hadir di Gedung Paripurna DPR RI Jakarta lantas menjawab setuju.

Sebelumnya, saat pembahasan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja, DPR telah melakukan rapat kerja dengan sejumlah pihak.

Adapun pihak-pihak tersebut di antaranya Menko Perekonomian, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Menteri Agama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menteri Kesehatan (Menkes), dan para ahli.

Dijelaskan Puan Maharani, ada tujuh fraksi yang menerima hasil kerja panitia kerja (Panja) dan menyetujui untuk diajukan pada tahap pembicaraan tingkat 2, menuju menjadi UU.

BACA JUGA:Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Harap Dapat Berikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

BACA JUGA:Waka DPRD Pinto Jayanegara Konsultasi ke Kementerian Perhubungan, Bahas Polemik Angkutan Batu Bara di Jambi

Ketujuh fraksi tetsebut yakni, Faksi PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, PKB, dan PPP.

Adapun Fraksi Demokrat dan PKS belum menerima hasil kerja Panja dan menolak RUU tentang Perppu Nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta kerja dilanjutkan dalam tahap pembicaraan tingkat 2 dalam rapat paripurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id