Kantor Lurah Rawasari Baru Buka Pukul 10 Pagi, Masyarakat Keluhkan Pelayanan

Kantor Lurah Rawasari Baru Buka Pukul 10 Pagi, Masyarakat Keluhkan Pelayanan

Kantor Lurah Rawasari yang masih terlihat tutup hingga pukul 10.00 WIB Jumat, 24 Februari 2023-Foto : ist-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Pelayanan di Kantor Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi dikeluhkan warga. Pasalnya,sejak pagi hari hingga pukul 09.24 WIB Kantor Kelurahan masih tutup, Jumat 24 Februari 2023.

 

Wargapun dibuat bingung. Mereka yang ingin mengurus keperluan di Kantor Lurah harus menunggu lama.

 

Padahal seharusnya, pada waktu tersebut pelayanan sudah mulai berjalan. Hal ini justru dikeluhkan warga yang hendak mengurus keperluan di Kantor Kelurahan yang dimaksud.

 

Dari video yang didapat jambi-independent.co.id dan menyebar luas di media sosial, ada sekitar tujuh warga yang hendak mengurus keperluan di Kantor Kelurahan Rawasari.

BACA JUGA:Teman Anak Pejabat Pajak Jadi Tersangka, Ini Perannya

BACA JUGA:Pengamat: Duet Airlangga-Puan Maharani Terbuka Lewat Koalisi KIB-PDIP

 

Namun ketika tiba di sana, kantor kelurahan masih tutup dan tidak ada pegawai. Selang beberapa jam, tepatnya pukul 10.02 sejumlah pegawai tiba di kantor Kelurahan Rawasari.

 

“Kantor kosong, di hari kerja. Dari pagi sampai jam 9.24  belum ada pegawainya yang datang,” sebut sumber yang minta namanya tak disebutkan.

 

Senada dikatakan Warga Kelurahan Rawasari, inisila IL. Dia membenarkan kantor Kelurahan Rawasari tertutup sejak pagi. Hanya saja dia tidak bisa memastikan terkunci atau tidak.

 

“Kalau terkunci saya gak ngecek langsung. Tadi (kemarin,red) saya datang sudah banyak, ada beberapa warga yang di sana. Yang menunggu di luar. Katanya tutup,” kata dia.

BACA JUGA:Sri Mulyani Langsung Pecat Pejabat Pajak yang Anaknya Aniaya Anak Pengurus GP Ansor

BACA JUGA:Gelar Jumat Curhat, Polda Jambi Dengarkan Keluhan Masyarakat hingga Konten Creator

 

Lanjutnya, dia pun merekam video terkait kondisi kantor Kelurahan Rawasari yang tutup. “Pintunya tertutup dan saya foto dari kaca pintu itu. Tampak di dalamnya kosong. Tidak ada orang. Saya nunggu adolah 30 menit. Beberapa warga ada yang datang terus pulang, karena tutup,” jelasnya.

Menyikapi ini, jambi -independent.co.id berusaha menghubungi Lurah Rawasari, Repulis. Dari pesan whatsapp, Repulis menyebutkan, pegawai Kelurahan Rawasari sedang menghadiri salah satu acara yang tak jauh dari kantor tersebut.

 

“Tidak tutup pak, lagi datangi undangan Isra Miraj yang ada di Kecamatan pak,” jawab Repulis, pukul 09.58.

 

Disinggung tidak adanya pegawai kelurahan yang standby, Repulis hanya menjawab, beberapa di antaranya sedang mewakili penutupan acara Poltekes di Puskesmas Rawsari.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Aki Sepeda Motor Agar Semakin Awet

BACA JUGA:Siap-siap! Penerimaan CPNS 2023 Dibuka Lebih Cepat, Ini Penjelasan KemenPAN RB, Formasinya Lebih Banyak

 

“Sebentar lagi ke kantor pak.  Sudah dikantor,” jawab Repulis, pukul 10.02.

 

Sementara itu, Camat Alambarajo, Iper Riyansuni ketika ditanyai mengenai kondisi tersebut tak berkomentar banyak. Dia menyebutkan harus ada yang standby di Kelurahan.

 

“Saya ingatkan lurahnya,” singkatnya, membalas pesan whatsapp rekan media. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: