Bakti PetroChina dalam Mewarat Mangrove di Desa Pangkal Babu Dapat Respon Positif Pengunjung

Bakti PetroChina dalam Mewarat Mangrove di Desa Pangkal Babu Dapat Respon Positif Pengunjung

Bakti PetroChina Dalam Mewarat Mangrove di Desa Pangkal Babu Dapat Respon Positif Pengunjung-ist/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Merawat pohon mangrove yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar merupakan langkah yang tepat bagi PetroChina, pasalnya PetroChina sudah melakukan program penghijauan Hulu Migas di kawasan Mangrove Pangkal Babu pada Tahun lalu.

Program penghijauan mangrove diwilayah pesisir Kabupaten Tanjab Barat yang telah dilakukan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd mendapatkan respon positif bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan destinasi hutan mangrove yang berada di desa Tungkal 1, Pangkal babu.

Salah satu pengunjung Nadia mengatakan saat ini mangrove yang ada di desa Tungkal satu makin hari makin tumbuh subur di tambah dengan adanya perbaikan tempat destinasi mangrove ini masyarakat yang ada di Tanjab Barat makin hari makin ramai berkunjung menikmati waktu libur.

"Kita bisa lihat di sekeliling kita banyak pohon mangrove yang sangat banyak tumbuh subur ini tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah dan pihak PetroChina dalam membantu melestarikan destinasi wisata mangrove yang adai di Tanjabbar," ungkapnya, Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:Pelindo Peduli Mengajar di SMAN 1 Kota Jambi 

BACA JUGA:Longsor di Bajubang Laut, 1 Unit Rumah Nyaris Ambruk

Sementara itu dalam sambutannya Dencio R. Boele VP HR & Relations, menyampaikan bahwa ini adalah program dari perusahaan PetroChina International Jabung Ltd.

"Dari K3S yang ada di seluruh Indonesia kita termasuk nomor 2 terbesar dalam pemberian CSR. Dan mangrove ini pun adalah salah satu program CSR dari PetroChina yang saya harap tentunya program-program yang lain dapat berkesinambungan dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat luas tentunya," ujarnya.

Dari kegiatan yang ada di mangrove ini pihak PetroChina telah melakukan betonisasi, jalan fasilitas pangkal babu seperti Jalan kayu, selain itu PetroChina juga menyalurkan 24.750 bibit mangrove yang seremonial penanamannya dilaksanakan hari ini.

"Kita juga mengharapkan pemeliharaan tetap dilaksanakan oleh masyarakat Pangkal Babu dan sekitarnya supaya apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat kedepannya jadi tujuannya tentu untuk melindungi wilayah kita dari abrasi laut," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: