Nada dan Farabi Wakili MAN Insan Cendikia Jambi Jadi Delegasi di Asia World Model United Nations di Bangkok

Nada dan Farabi Wakili MAN Insan Cendikia Jambi Jadi Delegasi di Asia World Model United Nations di Bangkok

Nada dan Faribi yang jadi delegasi MAN Insan Cendikia Jambi, di Asia Worl Model Nation di Bangkok.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prestasi gemilang datang dari dua siswa asal Jambi yang terpilih sebagai delegasi dalam Asia World United Nations di Bangkok.

Keduanya, Nada Fithri Tazkiya dan Farabi AL Jazairi, mewakili MAN Insan Cendikia Jambi dan berangkat ke Bangkok pada Jumat 10 Mei 2024.

Keduanya mendapatkan kesempatan ini setelah mengirimkan tulisan berbahasa Inggris mengenai sejumlah isu terkini yang menjadi perhatian global.

“Alhamdulillah kami tiba di Bangkok siang tadi dan langsung menuju lokasi kegiatan di Hotel Rama Gardens,” kata Nada Fithri Tazkiya.

BACA JUGA:Jadi Lokasi Liburan Asik dan Memukau, Ini 10 Wisata yang Wajib Dikunjungi saat di Bengkulu

BACA JUGA:4 Zodiak Gak Mau Dikekang, Tak Suka Peraturan yang Mengikat

Rencananya, mereka akan menjadi bagian dari delegasi yang mewakili negara-negara di seluruh dunia. Nada sendiri akan mewakili Uni Emirat Arab dalam simulasi, sementara alokasi dewan akan mewakili UNESCO.

Acara ini dihadiri oleh siswa SMA dan mahasiswa dari 20 negara, termasuk Indonesia, Filipina, India, Kamboja, Korea Selatan, Malaysia, Oman, Kenya, Amerika Serikat, Sri Lanka, dan banyak lagi.

“Ini berdasarkan data partisipan yang disampaikan saat pembukaan,” ujarnya.

Nada berharap agar kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pemerintah, karena hal ini bisa membantu siswa meningkatkan kapasitas mereka di forum internasional.

BACA JUGA:Wisata Pantai di Lampung, Ada Pantai Dewi Mandapa

BACA JUGA:Tempat Wisata Malam Menarik di Kota Jambi

Namun, kegiatan ini bersifat self-funded, sehingga memerlukan sponsor dari berbagai pihak. Dia merasa bersyukur karena sekolahnya memberikan izin dan dukungan kepada mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Ideally, minimal dari Jambi ada yang bersuara dan memberikan warna di forum internasional,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: