SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Ikut Membantu Memajukan Usaha Batik di Tanjab Timur

SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Ikut Membantu Memajukan Usaha Batik di Tanjab Timur

SKK Migas dukung usaha batik di Tanjab Timur-Foto : ist-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berbagai bantuan yang telah diberikan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, sudah sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat.

 

Terlebih bagi mereka pelaku UMKM dan pemilik usaha kecil rumahan yang bergelut di bidang kerajinan tangan. Tentunya, mereka sangat memerlukan bantuan untuk mengembangkan usahanya.

 

Suraedah, salah satunya. Wanita 47 tahun asal Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur ini sangat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kepadanya.

 

Pengrajin batik ini menuturkan, dirinya menerima bantuan rumah produksi batik dari pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, di awal tahun 2023 ini.

BACA JUGA:5 Fakta Jenis Helikopter Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan dengan Truk Canter di Batanghari, Pengendara Motor Tewas di Tempat

 

Dalam bantuan ini, pemilik kerajinan bernama Batik Idola ini menerima bantuan dari  perusahaan besar tersebut berupa pengembangan usaha dan pembangunan rumah produksi batik.

 

"Bantuan rumah produksi dari SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd yang kami terima ini, sudah sesuai dengan apa yang kami harapkan. Dan serupa pula dengan model yang sebelumnya sudah kami beritahukan," tuturnya.

 

Selain itu, rumah produksi batik ini juga mempunyai luas yang sangat memadai dan memiliki tempat khusus untuk pewarnaan motif batik dari hasil kemahiran tangan pengrajin lokal.

 

"Di bagian belakang rumah batik ini ada tempat untuk pewarnaan motif batik. Jadi, setiap ada anak-anak yang ingin mempelajari proses membatik atau ada yang ingin praktek, bisa langsung menuju lokasi itu," ujarnya.

BACA JUGA:RSUD Raden Mattaher Lakukan Persiapan Matang Sambut Rombongan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Marak Berandalan Bermotor, Wali Kota Jambi Larang Siswa Bawa Kendaraan Pribadi

 

Bantuan yang telah diberikan oleh pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kepada Rumah Batik Idola ini sangat bermanfaat, karena mendapat support pula dari Pemkab Tanjab Timur.

 

"Kami sangat bersyukur dengan apa yang sudah kami terima untuk memajukan usaha kami ini. Oleh sebab itu, rumah produksi batik ini sudah berjalan dengan baik dan di bulan Februari 2023 ini memproduksi batik karya anak bangsa," ucap Suraedah.

 

Tidak sampai disitu, selain pembangunan rumah produksi batik, pihak PetroChina International Jabung Ltd juga turut menyerahkan bantuan berupa Meja Kasir, Meja Desain, Meja Kerja serta beberapa fasilitas penunjang lainnya yang dibutuhkan Rumah Batik Idola ini. 

 

Suraedah menyebutkan, atas segala bantuan yang telah diberikan ini, ia menyematkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, serta kepada Pemkab Tanjab Timur, yang telah membantu mengembangkan usahanya tersebut.

BACA JUGA:Warga Pijoan Muaro Jambi Temukan Mayat di Dalam Ruko, Kondisi Sudah Menghitam Nyaris Tinggal Tengkorak

BACA JUGA:Jalin Sinergi, Kantor Pajak dan Bupati Bungo Gelar Pekan Panutan

 

"Mungkin, hanya ucapan terima kasih ini yang dapat kami sampaikan. Kalau ditanya apakah kami senang dengan bantuan CSR PetroChina yang telah kami terima ini, tentunya itu pasti. Semoga SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd semakin tambah sukses kedepannya," pungkasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: