Jalin Sinergi, Kantor Pajak dan Bupati Bungo Gelar Pekan Panutan

Jalin Sinergi, Kantor Pajak dan Bupati Bungo Gelar Pekan Panutan

Kantor Pajak Dan Bupati Bungo Gelar Pekan Panutan--

MUARA BUNGO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Untuk mengoptimasi pendapatan daerah di sektor pajak, Kantor pelayanan Pajak Pratama Muara BUNGO bersama Pemkab BUNGO gelar pekan panutan penyampaian SPT tahunan tahun 2022 Bertempat di aula Utama Kantor Bupati BUNGO pada Senin 20 Februari 2023.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati BUNGO H Mashuri beserta Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto, Kepala KPP Pratama Muara BUNGO Joko Galungan beserta seluruh jajaran Ketua DPRD BUNGO, Kapolres, Dandim 0416 Bute, Kejari, Ketua pengadilan agama, Ketua pengadilan negeri, Staf ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD.

Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) adalah surat yang digunakan untuk melaporkan perhitungan dan pembayaran pajak satu tahun sekali oleh objek pajak atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan di bidang perpajakan.

Kepala KPP Pratama Muara BUNGO Joko Galungan Mengatakan kegiatan kita hari ada dua kepadanan antar NIK ke NPWP dan kedua pekan panutan masukan SPT tahunan tahun 2022 seluruh Forkompinda Kabupaten BUNGO masukan SPT lebih awal untuk pemadanan memang tahun ini saja karena itu amanat UUD tentang kepemadanan NIK dan NPWP jadi satu.

BACA JUGA:Tim Dari Mabes Polri Mendarat di Kerinci, Bantu Evakuasi Kapolda Jambi

BACA JUGA:4 Dokter Spesialis Ikut dalam Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Joko Galungan Mengatakan kita ingin contoh keteladanan pimpinan kepemadanan NPWP sebenarnya sampai akhir tahun prosesnya kita berharap bisa dilakukan lebih awal dan memasukan SPT lebih awal dibulan ini dan seluruh anggota nya bisa melakukan lebih baik lebih cepat.

"Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Bungo H. Mashuri  beserta Forkompinda dan OPD lainnya yang telah taat dengan pajak "Ujar Joko Galungan.

Terpisah Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, " iya kita tadi kita sudah melaksanakan kegiatan bersama kepala Kantor KPP Pratama beserta seluruh jajarannya, hari ini kita dari Pemda Bungo  dan Forkopimda sengaja hadir bersama-sama menyampaikan SPT pajak tahun 2022 dan sudah terverifikasi "Ujarnya.

Bupati Bungo H. Mashuri berharap kepada  masyarakat Kabupaten Bungo untuk segera menyampaikan SPT pajaknya untuk tahun 2022 di 2023 ini.

BACA JUGA:Masyarakat Kerinci Kerahkan Pawang Hujan, Antisipasi Cuaca Buruk saat Evakuasi Kapolda Jambi

BACA JUGA:D Radio Star 2023 Lomba Karaoke Se-Kota Jambi Telah Berakhir, Siapakah Juaranya?

"Bupati  Bungo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo untuk segera mungkin menyampaikan SPT pajak tahun 2022 di Kantor KPP Pratama Muara Bungo,"Kata Bupati.

Selain menyampaikan SPT pajak tahun 2022 di tahun 2023, tadi juga melakukan pemadanan NIK ke NPWP.

" Ke depan kita berharap masyarakat juga kabupaten kita juga menvalidasi datanya dan memindahkan Nomor pokok wajib (NPWP) pajaknya ke nomor induk KTP-nya "Tutup Bupati Mashuri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: