Jika Ada Opsi Terdekat, RSUD Bangko Siap Tangani Rombongan Kapolda Jambi

Jika Ada Opsi Terdekat, RSUD Bangko Siap Tangani Rombongan Kapolda Jambi

Tim evakuasi dari Korem 042/Gapu-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Sebentar Lagi Panen Raya Padi, Pemerintah Malah Impor Beras, Jokowi : Stok Bulog Menipis

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta juga menjelaskan, terkait kejadian tersebut, saat ini dari TNI jajaran Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu telah menerjunkan 2 SST (60) Personel menuju lokasi Kejadian dengan rincian 1 SST dari Koramil 08/Btm dan 1 SST dari Koramil 05/DK.

Selanjutnya untuk sementara proses evakuasi di sekitar lokasi, pihaknya juga menyiapkan Makoramil Batang Merangin sebagai Posko Crisis Center untuk Fullout Tim Gabungan, karena merupakan Satuan terdekat dari Lokasi.

"Kita juga menyiapkan tim evakuasi para penumpang Heli dari Posko Crisis Center Polda Jambi (Bandara Lama) ke Rumkit Bratanata, termasuk penyiapan ruang VVIP Presidensial Room, R VIP Kartika, Tim Trauma Centre, CT Scan dan Rontgen di RS DKT Bratanata," ungkap Hatta.

Sebagaimana diketahui, bahwa helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, dikabarkan mendarat darurat, di sekitar Hutan Kerinci, kawasan Batang Merangin.

BACA JUGA:Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Deretan Manfaat Selada 

BACA JUGA:2 Km Lagi, Tim Evakuasi Jalur Darat Tiba di Lokasi Pendaratan Darurat Helikopter Rombongan Kapolda Jambi

Menurut informasi, Kapolda Jambi, Rusdi Hartono, bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke Kerinci dalam rangka meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci.

Helikopter Bell 412 SP dengan register P 3001 itu terbang dari Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu 19 Februari 2023, pukul 09.30 WIB.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: