Tim SAR Kesulitan Capai Lokasi Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi

Tim SAR Kesulitan Capai Lokasi Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi

Tim SAR kesulitan capai lokasi helikopter yang membawa kapolda Jambi mendarat darurat-Foto : ilustrasi-Pixabay

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di Bukit Sinjau di daerah Muara Pulau Hulu berada antara Tamiai dengan Muara Emat, Kerinci, Minggu 19 Februari 2023.

 

Bambang Kepala Pos SAR Kerinci, di konfirmasi mengatakan bahwa saat ini tim SAR agak kesulitan menuju lokasi karena Medan yang sangat sulit untuk ditempuh menurut warga berjalan kaki butuh dua hari ke lokasi bukit yang disebut warga bukit Sinjau antara Tamai dengan Muara Emat. 

 

"Cukup jauh dari jalan raya kalau menurut warga butuh dua hari kalau berjalan kaki karena jalur yang sulit naik naik turun gunung,"terangnya.

 

Dia menambahkan bahwa informasi yang diterima tim SAR bahwa semua penumpang selamat dan masih berada di lokasi. 

BACA JUGA:Satu Mobil Ambulance Siaga di Bandara, Pasca Insiden Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat

BACA JUGA:IKN Buka Lowongan Kerja untuk 9 Formasi, Pendaftaran Mulai Besok

 

Kabarnya sudah ada helikopter bantuan yang sudah ke lokasi. "Di Daerah sini hujan, sulit sekali menuju lokasi di samping jarang jauh Medan ke lokasi juga sulit,"terangnya.

 

Ditanya penyebab helikopter yang di tumpangi Kapolda mendarat darurat, Bambang mengaku tidak mengetahui pasti dan belum ada informasi yang diperolehnya.

 

 "Informasi soal kenapa bisa mendarat darurat,  kita belum dapat informasi diduga mungkin ada persoalan mesin,"terangnya.

 

Dijelaskannya seluruh penumpang dikabarkan selamat dan saat ini masih di lokasi karena menunggu helikopter bantuan. 

BACA JUGA:Bharada E Masih Dapat Perlindungan LPSK, Diperpanjang hingga 6 Bulan

BACA JUGA:Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci

 

Heri Cipta, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, mengaku sudah mendapatkan kabar adanya helikopter yang ditumpangi  Kapolda mendarat darurat diantara tamiai dengan Muara Emat tepatnya di daerah Muara Pulau hulu.

 

"Jauh di dalam hutan. Laporan yang diterimanya bahwa heli mendarat di daerah Muara  Pulau kata masyarakat Tamai (antara Tamai dan muara Emat,red)  kalau berjalan kaki cukup jauh,"ungkapnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: