8 Air Terjun Indah dan Favorit di Sumatera Selatan, Nomor 5 Kebanggaan Warga Lubuk Linggau

8 Air Terjun Indah dan Favorit di Sumatera Selatan, Nomor 5 Kebanggaan Warga Lubuk Linggau

Air terjun Temam di Lubuk Linggau -ist/jambi-independent.co.id-GenPi.co.id

BACA JUGA:Terungkap, Ibu RT yang Lecehkan 17 Anak di Kota Jambi Sering Ancam Bunuh Anaknya Jika Tak Puas Dilayani Suami 

BACA JUGA:Srikandi Ganjar Jambi Gelar Healthy Day Bareng Komunitas Zumba

Air terjun ini memiliki ketinggian berkisar 50 meter yang dikelilingi perbukitan dan hutan serta bebatuan besar, sehingga menambah keindahan panorama alam.

Untuk menuju lokasi objek wisata Air Terjun Kambas, hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Desa Ulak Lebar. Objek wisata air terjun lainnya yaitu Air Terjun Pungai dengan ketinggian air terjun sekitar 30 meter, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi objek wisata Air Terjun Kambas.

8. Air Terjun Panjang

Kabupaten Lahat memiliki salah satu air terjun yang terhimpit di antara tebing tinggi. Air terjun atau sering disebut curup oleh warga setempat itu terlihat bagai surga yang terselip di antara tebing. Air terjun tersebut bernama Curup Panjang. Curup ini terletak di Desa Tinggi Hari, Kecamatan Gumay Ulu Lahat.

Curup Panjang sangat menakjubkan, pepohonan rimbun dan tebing yang eksotis membuat pemandangan semakin luar biasa. Air yang jernih sangat segar terasa di badan, maka disarankan untuk para wisatawan agar berenang dan berendam ketika mengunjungi air terjun Panjang.

BACA JUGA:Ini 6 Isi Instruksi Gubernur Jambi Soal Penggunaan Kendaraan Dinas, Salah Satunya Dilarang Digunakan Anak.. 

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Mobil Dinas Sekretariat DPRD, Gubernur Jambi Keluarkan Instruksi Penggunaan Kendaraan Dinas

Suara gemuruh air yang memiliki tinggi 50 meter tersebut bisa menentramkan hati. Udara yang masih bersih dan segar memenuhi paru-paru dan menarik untuk tetap tinggal lebih lama di Curup Panjang.

Artikel ini juga sudah tayang di Sumeks.com, dengan judul Terkenal Indah, Berikut 8 Air Terjun Favorit di Sumatera Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co