8 Air Terjun Indah dan Favorit di Sumatera Selatan, Nomor 5 Kebanggaan Warga Lubuk Linggau

8 Air Terjun Indah dan Favorit di Sumatera Selatan, Nomor 5 Kebanggaan Warga Lubuk Linggau

Air terjun Temam di Lubuk Linggau -ist/jambi-independent.co.id-GenPi.co.id

Air Terjun Temam ini berasal dari aliran sungai Temam yang masih bersih dan terbebas dari sampah, jadi tidak perlu khawatir untuk tetap bisa menikmati dan bermain air di area air terjun ini.

BACA JUGA:Karhutla di Jambi, 1 Hektare Lahan di Mestong Muaro Jambi Terbakar 

BACA JUGA:Instruktur AHM Ukir Prestasi di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania

Air Terjun Temam berbeda dengan air terjun tinggi menjulang yang biasa Anda temui, air terjun yang terbentuk secara alami ini memiliki bentuk memanjang yang berukuran tinggi sekitar 12 meter dan lebar mencapai 25 meter.

Keunikan batu yang berbentuk celah dan melengkung dibawah air terjun ini banyak dimanfaatkan oleh pengunjung yang duduk-duduk sambil menikmati sensasi jatuhnya air dihadapan mereka.

6. Air Terjun Curup Tenang

Air Terjun Curup Tenang ini terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

Karena letaknya di Desa Bedegung, air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Bedegung. Air terjun yang mempunyai ketinggian 99 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Sumatra Selatan.

BACA JUGA:Asiik...!! Meski Tak Ikut PPG, Guru Non Sertifikasi Bisa Dapat Tunjangan Profesi, Ini Syaratnya 

BACA JUGA:Ditinggal Kerja, Satu Rumah Warga Bungo Ludes Dilahap Sijago Merah

Air yang mengallir di air terjun ini bersumber dari mata air yang tak pernah kering di celah bukit barisan. Air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau dan bebatuan sungai yang menyatu membentuk keselarasan pemandangan alam yang memukau.

Dengan keindahan alam seperti itu, tidaklah salah jika objek wisata ini menjadi salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Muara Enim.

7. Air Terjun Kambas

Tempat wisata yang berupa air terjun alami ini dijamin dapat sedikit menghilangkan kepenatan Anda. Suasana alami dan udara yang sejuk adalah salah satu hal menenangkan yang bisa didapat di tempat ini.

Objek wisata Air Terjun Kambas terletak di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, yang mempunyai ketinggian 425 meter di atas permukaan laut dengan titik koordinat 04006.765S dan 103044.785E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co