Permudah Proses Pembayaran, Ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kartu Kredit… Jangan Lupa Berhemat Ya..

Permudah Proses Pembayaran, Ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kartu Kredit… Jangan Lupa Berhemat Ya..

kelebihan dan kekurangan kartu kredit-Foto : Ilustrasi-Freepik

Banyak bank yang menawarkan program reward atau loyalty untuk pelanggan kartu kreditnya. Anda bisa mengumpulkan poin atau mata yang dapat ditukar dengan hadiah atau diskon. 

5. Penambahan kredit score Jika Anda membayar tagihan kartu kredit Anda tepat waktu dan menggunakannya dengan bijak, maka ini dapat membantu Anda meningkatkan kredit score Anda. 

6. Pembelian dengan cicilan Beberapa kartu kredit juga menawarkan fasilitas cicilan yang memungkinkan Anda untuk membayar barang yang dibeli dalam jangka waktu yang lebih panjang.

7.  Pembelian tanpa uang tunai Kartu kredit memungkinkan Anda untuk membeli barang atau jasa tanpa harus membawa uang tunai, sehingga Anda dapat melakukan pembelian dengan lebih mudah dan aman.

Ini bisa membantu Anda membeli barang yang Anda inginkan tanpa harus menyediakan uang tunai sekaligus. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalan Ness, 2 Kendaraan Ringsek Parah, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Terkuak, Perempuan di Mobil Audi A6 yang Menabrak Mahasiswi Ternyata Istri Siri Perwira Polri

Kekurangan Menggunakan Kartu Kredit 

1. Potensi kerugian Kartu kredit dapat menyebabkan kerugian finansial jika Anda tidak dapat membayar tagihan Anda tepat waktu atau jika Anda menggunakannya untuk membeli barang yang tidak perlu. 

 2. Biaya tambahan Beberapa kartu kredit juga mengenakan biaya tambahan seperti biaya pemeliharaan, Selain itu, Beberapa kartu kredit juga mengenakan biaya biaya tambahan untuk transaksi di luar negeri atau lainnya. 

3. Bunga yang tinggi.

 Kartu kredit biasanya memiliki bunga yang lebih tinggi jika tidak dibayarkan sesuai dengan jumlah tagihan yang dikirim penerbit, sehingga Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya.

4. Resiko ketergantungan  

Beberapa orang cenderung terlalu banyak menggunakan kartu kredit, sehingga menimbulkan ketergantungan dan menyebabkan masalah keuangan. 

5. Penurunan kredit score Jika Anda tidak dapat membayar tagihan kartu kredit Anda tepat waktu atau jika Anda menggunakannya dengan tidak bijak, maka ini dapat menyebabkan penurunan kredit score Anda.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com