Permudah Proses Pembayaran, Ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kartu Kredit… Jangan Lupa Berhemat Ya..

Permudah Proses Pembayaran, Ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kartu Kredit… Jangan Lupa Berhemat Ya..

kelebihan dan kekurangan kartu kredit-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDKartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Dengan menggunakan Kartu kredit, maka proses pembayaran juga akan semakin mudah. 

Hanya tinggal gesek, maka Anda sudah bisa membeli berbagai barang yang Anda inginkan. Cukup mudah untuk menggunakannya. Namun juga jangan lupa untuk membayar tagihannya setiap bulan ya.

Nah, meskipun penggunaan kartu kredit bisa mempermudah masyarakat dalam membayar barang yang dibeli, namun perlu juga diingat ada kekurangan yang bisa diperoleh saat menggunakan kartu kredit.

Apa saja kelebihan dan kekurangan yang didapat saat memilih menggunakan kartu kredit untuk proses pembayaran?

BACA JUGA:Usung Konsep 360 Derajat, Band GIGI akan Tour ke 5 Kota di Indonesia, Cek Jadwal Lengkapnya

BACA JUGA:Soal Pasien Meninggal Dunia di Rumah Sakit Islam Arafah Jambi, Dewan dan Dinkes Sebut Ada Miss Komunikasi

Tidak jauh berbeda dengan produk keuangan lainnya, kartu kredit juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui. Berikut ini adalah beragam daftar kelebihan dan kekurangan dari daftar kartu kredit yang perlu diketahui.  Kelebihan Menggunakan Kartu Kredit diantaranya  seperti dikutip dari JPNN.com

1. Perlindungan pembelian.

 Beberapa kartu kredit juga menawarkan perlindungan pembelian yang berarti Anda bisa mengajukan klaim jika barang yang dibeli dengan kartu kredit Anda rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi. 

2. Pengaturan pembayaran Kartu kredit memungkinkan Anda untuk membayar sebagian atau seluruh tagihan Anda setiap bulannya, sehingga Anda dapat mengatur pembayaran sesuai dengan kemampuan finansial Anda. 

3. Kemudahan dalam bertransaksi Kartu kredit memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai. Ini sangat berguna saat Anda sedang dalam perjalanan atau melakukan pembelian online.

BACA JUGA:MMKSI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-anak Terdampak Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat

BACA JUGA:Terkuak, Perempuan di Mobil Audi A6 yang Menabrak Mahasiswi Ternyata Istri Siri Perwira Polri

4. Reward atau program loyalty 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com