5 Makanan dan Minuman Sehat Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

5 Makanan dan Minuman Sehat Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

makanan yang bisa menurunkan kolesterol-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Penyakit darah tinggi merupakan salah satu yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini lebih banyak dikarenakan faktor gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi sehari hari.

Dulu, sebagian besar penderita penyakit darah tinggi adalah sebagian besar berusia diatas 50 tahun. Namun saat ini, masyarakat yang masih tergolong berusia muda sudah terkana darah tinggi.

Bahkan, terkadang, penderita penyakit ini bahkan tidak sadar jika mereka sedang terkena tekanan darah tinggi. Sehingga mereka masih mengkonsumi makanan yang harusnya tidak mereka konsumsi karena malah akan memperparah tekanan darah tinggi.

Namun tak perlu khawatir, jika Anda menderita penyakit darah tinggi, Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman ini. Dijamin, tekanan darah Anda perlahan akan turun dan normal kembali seperti dikutip dari JPNN.com

BACA JUGA:Kena Batunya, Truk Batu Bara Masuk Kota Jambi, Disuruh Putar Balik

BACA JUGA:Digugat Saudara Kandung Hingga Puluhan Miliar, Tamara Bleszynski Sebut Hanya Miliki Satu Adik Kandung

Makanan dan minuman apa saja yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut?

1. Kubis 

Kubis merupakan salah satu makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Kubis merupakan salah satu makanan pelengkap  yang sering ditemukan di makanan sate atau gulai kambing. Kubis mentah biasanya dirajang dan disantap bersama sate berlemak dan gulai bersantan kental.

Kubis mengandung 9 persen kalsium, 6 persen magnesium, dan 9 persen potasium sebagai asupan rendah kalori yang berguna buat tubuh. Selain itu, kubis juga berfungsi sebagai makanan penurun tekanan darah tinggi.

2. Jus Jeruk Ahli menemukan bahwa minuman seperti jus jeruk bisa memperbaiki lipid darah pada orang yang menderita kolesterol dan tekanan darah tinggi

Hal ini disebabkan adanya vitamin C, folat dan flavanoid dalam jeruk.  Selain itu, minuman yang terbuat dari buah sitrus macam lemon, jeruk dan lain sebagainya juga mengandung pectin. Pectin ini bisa juga menurunkan kadar kolesterol sampai 7 persen. 

BACA JUGA:Ini Tips Make Over Kamar Mandi Jadi Instagramable dengan Biaya Murah

BACA JUGA:Polisi Pastikan Hoax, Pesan Berantai Penculikan Anak di Sekolah, Ikuti Cara Ini untuk Hindari Penculikan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com