Kanwil Kemenkumham Gelar Upacara HBI ke 73

Kanwil Kemenkumham Gelar Upacara HBI ke 73

Kanwil Kemenkumham Gelar Upacara HBI ke 73-Foto Jeni-Jambi-Independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Setelah melalui rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 73 tahun 2023, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi mengadakan Upacara HBI, Kamis 26 Januari 2023. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Kanwil Kemenkumham Jambi, di bilangan Kotabaru, Kota Jambi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Tholib beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Serta seluruh tamu undangan yang hadir turut  menyaksikan pemutaran video sejarah singkat Keimigrasian Indonesia dan secara serentak membaca Panca Bhakti Insan Imigrasi. 

Gubernur Jambi Al Haris juga hadir, dan bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam upacara itu, Al Haris membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham RI), Yasonna H. Laoly. 

BACA JUGA:Mengancam Dengan Sajam, Pria Lajang di Tanjab Timur Perkosa Kekasihnya yang Berstatus Janda Anak Dua

BACA JUGA:Berkas Telah Dilimpahkan ke PN Jakarta Barat, Irjen Teddy Minahasa Segera Jalani Persidangan

Dalam amanat mentri itu disampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, adalah sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa. 

“Imigrasi dapat memberikan kemudahan untuk investor asing melalui program Golden Visa,” katanya.

Peringatan HBI ini juga diisi dengan serangkaian acara lainnya, seperti syukuran serta pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Tholib, yang diberikan kepada Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Amrizal dan beberapa tamu undangan yang hadir di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi. 

Selain itu juga, Tholib menyampaikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah banyak berkontribusi terhadap kinerja Kantor Imigrasi Jambi. Di antaranya Kanwil Kementerian Agama Jambi, PT Pelindo II, PMI dan beberapa Hotel di Kota Jambi.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Sempat Dikabarkan Hilang di Laut, Pemancing Asal Kuala Tungkal Ditemukan Selamat

BACA JUGA:Jokowi Tolak Usual Kades : Sesuai Aturan Dibatasi 6 Tahun dan 3 Periode

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: