Alhamdulillah, Sempat Dikabarkan Hilang di Laut, Pemancing Asal Kuala Tungkal Ditemukan Selamat

Alhamdulillah, Sempat Dikabarkan Hilang di Laut, Pemancing Asal Kuala Tungkal Ditemukan Selamat

Warga Kuala Tungkal yang dikabarkan hilang di laut akibat pompongnya dihantam ombak, kini ditemukan selamat -Khairul Umam/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sempat dikabarkan menghilang akibat pompong ketek yang digunakan pemancing terbalik di tengah laut, akhirnya Wahab (50) ditemukan dalam keadaan selamat.

Menurut Basarnas Jambi, bahwa kejadian itu sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu 25 Januari 2023.

Saat itu pompong ketek yang digunakan oleh Arifin (70) dan Wahab (50) itu mengalami mati mesin dan terhempas arus ke pancang togok yang berada diambang luar hingga perahu tersebut terbalik.

Saat pompong yang digunakan terbalik, Arifin (70) dapat menyelamatkan diri dengan memegang kapal yang sudah terbalik tersebut.

BACA JUGA:Pasca Imlek 2023, Harga Cabai dan Bawang Putih di Pasar Atas Bungo Naik, Jadi Segini.. 

BACA JUGA:Ratusan Aset Tanah dan Bangunan Milik Pemkab Sarolangun Belum Bersertifikat

Namun Wahab (50) sudah tidak terlihat terbawa arus air. 

Barulah, pada kamis 26 Januari 2023 sekitar jam 06.30 WIB nelayan yang pulang dari melaut menemukan Arifin di sekitar ambang luar.

Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Unit Siaga SAR Tungkal jam 08.30 WIB.

Sementara, Humas Basarnas Jambi Luthfi, Kamis 26 Januari 2023 siang, mengatakan setelah dilakukan operasi SAR penyisiran dan pencarian, tim SAR gabungan mendapatkan info bahwa korban bernama Wahab (50) telah ditemukan oleh warga jam 02.00 WIB di togok TKP, di mana pompongnya karam.

BACA JUGA:Hadiri Ajang Kreasi SMAN 1, Gubernur Jambi Al Haris Sebut Budaya Penting untuk Bentuk Karakter Siswa 

BACA JUGA:Tanggapi Tuntutan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa, Ini Kata Presiden Jokowi

"Pada saat itu korban atas nama Wahab tidak melihat lagi posisi bapak Arifin yang diperkirakan hanya membawa arus, jam 11.30 WIB korban atas nama Wahab telah dievakuasi ke rumah yang bersangkutan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu warga Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat dikabarkan hilang di laut saat pergi memancing bersama temannya, kapal yang digunakan terbalik dihantam ombak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: