5 Bahaya Kurang Minum Air Putih

5 Bahaya Kurang Minum Air Putih

Wanita minum air putih-Ist -

Kesehatan ginjal dan sistem saluran kemih cukup dipengaruhi oleh konsumsi air putih.

Ketika tubuh mengalami dehidrasi, akan muncul risiko seperti infeksi urin yang bisa ditandai dengan warnanya yang gelap dan menjadi berbau.

2. Sistem Pencernaan 

Dalam sistem pencernaan, produksi cairan akan berkurang pada sebuah tubuh yang mengalami dehidrasi. Pada keberlanjutannya, hal ini bisa memunculkan risiko masalah dalam perut seperti gastritis hingga maag.

3. Gangguan Sistem Pernafasan

Dalam salah satu fungsinya, air bisa menjadi pelindung tubuh dari polusi ataupun partikel kotor lain yang mungkin masuk ke sistem pernafasan, termasuk selaput lendir paru-paru yang membutuhkan banyak asupan.

BACA JUGA:Imlek 2023 Kondusif dan Aman, Kapolda Jambi: Terima Kasih Masyarakat Jambi, Berandalan Bermotor Tetap Dipantau 

BACA JUGA:Tanggapi Usulan Kenaikan Biaya Haji, Ini Kata Wakil Ketua Komisi VII DPR

Kebiasaan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh memang harus dijadikan kampanye tersendiri, ini karena masih banyak yang mengabaikan pentingnya konsumsi air putih untuk tubuh.

Padahal kebutuhan air bagi tubuh harus selalu dipenuhi untuk menjaga metabolisme tetap berjalan. Banyak penyakit yang bisa timbul karena kurangnya cairan dalam tubuh. 

Karena seperti diketahui, bagian dari tubuh manusia 50 persennya dalah cairan.

Karenanya perlu terus digalakkan budaya membawa air minum kemanapun dan dimanapun, agar tubuh tidak sampai mengalami gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Antisipasi Berandalan Bermotor Beraksi di Kota Jambi, Forum RT Ingatkan untuk Razia Malam 

BACA JUGA:Imlek Cemburu

4. Dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: