Ada Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Tahun Ini, Menpan RB : Ini Langkah Terbaik

Ada Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Tahun Ini, Menpan RB : Ini Langkah Terbaik

BKD Provinsi Jambi menjelaskan nasib honorer 2023 di Jambi. Tahun ini, tak ada penghapusan tenaga honorer di Provinsi Jambi.-Foto : Ilustrasi -Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT – Anda para tenaga honorer bisa bernafas lega. Tahun ini ada kabar baik bagi tenaga honorer. Kabar ini dibawa langsung oleh Menpan RB. Sehingga Anda yang sudah lama bekerja sebagai honorer tak perlu khawatir lagi.

Pemerintah sudah berencana untuk menghapus tenaga honorer. Namun, Anda yang saat ini berstatus tenaga honorer pun jangan khawatir. Sudah ada skema khusus yang dirancang pemerintah bagi tenaga honorer.

Disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokarsi (MenPAN-RB) Azwar Anas bahwa pemerintah sudah menyusun beberapa alternatif  sebagai langkah terbaik bagi para tenaga honorer.

Hal ini dilakukan menjelang penghapusan tenaga honorer. Beberapa Nantinya, alternatif itu akan disampaikan ke DPR RI untuk mendapat persetujuan. 

BACA JUGA:Gong Xi Fa Cai, Sambut Tahun Baru Imlek 2023, Ini 6 Tradisi Tionghoa yang Selalu Dijaga dan Dilakukan

BACA JUGA:Arab Saudi Sebut Biaya Haji 2023 Lebih Murah 30 Persen Dibanding Tahun Lalu 90 Persen Paket Haji Sudah Terjual

Menurut Azwar Anas, pihaknya dan asosiasi pemda tengah menyiapkan sejumlah opsi penyelesaian tenaga non-aparatur sipil negara (non-ASN).

Dari sejumlah pilihan, sejumlah altenatif disepakati guna menyelesaikan masalah tenaga honorer ke depan.

"Mulai mengerucut ada beberapa alternatif yang nanti dirumuskan," jelas Menteri Anas, usai rapat koordinasi kebijakan penataan tenaga non-ASN, di Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Aswar mengatakan, ada sejumlah factor yang dijadikan pertimbangan, diantaranya harus terus terjaganya kualitas pelayanan publik dimasukkan dalam opsi penyelesaian

BACA JUGA:Pemerintah Buat Skema Baru Pembatasan Pembelian BBM Subsidi, Mobil Pribadi hanya Boleh Beli 20 Liter Per Hari

BACA JUGA:Ekspedisi Danau Toba, Energi Baru Mempertahankan UGG

Diketahui, rapat tersebut diikuti oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Isran Noor, Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya, dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Selain dari pimpinan daerah, rapat ini dihadiri Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com