Biar BBM Lebih Irit, Kalian Wajib Tahu Jarak ke Kota Jambi dari Tiap Kabupaten di Provinsi Jambi

Biar BBM Lebih Irit, Kalian Wajib Tahu Jarak ke Kota Jambi dari Tiap Kabupaten di Provinsi Jambi

Sungai Batanghari, sebagai salah satu ikon di Kota Jambi.-Wikipedia-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Secara geografis, Provinsi Jambi terletak antara 00 44' sampai 20 45' lintang selatan, dan antara 1010 10' sampai 1040 55' bujur timur.

Provinsi Jambi sendiri memiliki luas wilayah 53.435 kilometer persegi, yang sebagian didominasi daratan seluas 50.160,05 kilometer persegi.

Kebayangkan bagaimana kalau harus menggunakan kendaraan. Harus pintar-pintar menghemat BBM. Apalagi saat ini harga BBM terus naik, baik itu harga BBM Pertamax, harga BBM Pertalite, harga BBM Solar, maupun yang lainya.

Makanya, sebelum bepergian, kita harus tahu jarak yang harus ditempuh. Selain itu, kalian juga wajib merencanakan, wilayah mana saja yang akan dikunjungi.

BACA JUGA:Penderita HIV AIDS di Kabupaten Batanghari Meningkat, Dinkes Belum Pastikan Asal Penularan

BACA JUGA:Warganet Heboh dan Kaget, Wulan Guritno Pasang Foto Bertuliskan 'Open BO'

Daratan di Provinsi Jambi ini tersebar menjadi sembilan kabupaten dan 2 kota. Nah, seperti diketahui, Provinsi Jambi mempunya ibukota bernama Kota Jambi.

Kabupaten terujung adalah Kerinci, dengan ibukotanya Kota Sungaipenuh. Tapi tahukah kalian, berapakah jarak tempuh dari tiap-tiap kabupaten di Provinsi Jambi, ke Kota Jambi.

Berdasarkan data dari BPS, jarak dari ibukota kabupaten/kota ke ibukota Provinsi Jambi:

1. Kerinci

Kabupaten Kerinci, terkenal dengan kegagahan Gunung Kerinci. Gunung tertinggi di Sumatera itu, memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain itu, Kabupaten Kerinci masih menyimpan banyak keindahan alam di dalamnya. Salah satunya Danau Kaco, yang tak boleh kalian lewatkan jika ada di sini.

Jika berangkat dari Kabupaten Kerinci menuju Kota Jambi, jarak yang harus dilalui adalah 419,21 kilometer. Ini merupakan jarak terjauh.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata di Kerinci Provinsi Jambi, No 6 Ternyata Tertinggi se-Asia Tenggara Looh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: