Penyuplai BBM Solar Bersubsidi untuk Nelayan, Rupanya Anggota Kelompok Nelayan di Tanjab Barat, Ini Modusnya

Penyuplai BBM Solar Bersubsidi untuk Nelayan, Rupanya Anggota Kelompok Nelayan di Tanjab Barat, Ini Modusnya

Ilustrasi perahu nelayan. Di Kabupaten Tanjab Barat, dua orang pria ditangkap karena menjual BBM solar bersubsidi untuk nelayan, ke masyarakat.-ist-pixabay/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Setelah melakukan penyelidikan, Polda Jambi melalui Polres Tanjab Barat akhirnya berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan BBM solar bersubsidi untuk nelayan.

Setelah menginterogas Ilyas yang sudah ditangkap duluan, personel Satreskrim Polres Tanjab Barat akhirnya mengetahui siapa orang yang menjual BBM solar bersubsidi itu.

Saat diinterogasi, Ilyas mengaku bahwa dirinya tidak mendapatkan langsung BBM solar bersubsidi itu dari SPBN. Lanjutnya, dia mendapatkan BBM itu dari pria bernama Asnawi.

Nah dari hasil investigasi, pada Jumat 13 Januari 2023 pukul 11.00, polisi pun mendapatkan informasi bahwa Asnawi menjual BBM solar bersubsidi itu di kawasan Kelapa Gading, Kelurahan Tungkal Harapan, Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA:Ingat Ya...BBM Solar Bersubsidi hanya Boleh Dibeli 60 Liter Per Hari, Jika Lebih Bakal Disanksi

BACA JUGA:Polres Tanjab Barat Gerebek Gudang Penyimpanan BBM Solar Bersubsidi untuk Nelayan, 1 Orang Ditangkap

Dari informasi itu, polisi langsung meluncur ke lokasi. Ternyata benar, Asnawi ada di sana. Pria berusia 42 tahun itu pun langsung ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kepada polisi, Asnawi yang merupakan warga Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat ini mengaku telah menjual BBM solar bersubdiri kepada Ilyas. Harganya Rp8.000 per liter. 

“Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Tanjab Barat,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, saat dikonfirmasi Sabtu 14 Januari 2023.

Dari hasil interogasi kata Mulia, Asnawi mengakui perbuatannya. Dia telah menjual BBM solar bersubsidi kepada masyarakat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Ketua DPRD Tanjab Barat Kecelakaan, Mobil Terjun ke Kanal PT WKS, Begini Kondisinya Sekarang

BACA JUGA:Serem, Sosok Diduga Tuyul Terekam CCTV Mondar-Mandir di Depan Rumah Warga Merangin Bikin Heboh

Pengakuannya, dia mendapatkan BBM solar bersubsidi itu setelah membeli dari SPBUN Parit V Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Asnawi sendiri, rupanya adalah salah satu nelayan yang mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanjab Barat, dalam pembelian BBM di SPBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: