10 Destinasi Wisata di Kerinci Provinsi Jambi, No 6 Ternyata Tertinggi se-Asia Tenggara Looh

10 Destinasi Wisata di Kerinci Provinsi Jambi, No 6 Ternyata Tertinggi se-Asia Tenggara Looh

Danau Kaco, yang terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.-Tangkapan layar-internet/jambi-independent.co.id-

Nama Telun berasap berasal dari proses jatuhnya aliran air dengan debit yang tinggi, sehingga menciptakan kabut air disekelilingnya.

Berada di kawasan TNKS aliran air terjun berasal dari sungai yang berhulu di Danau Gunung 7. 

Keindahan akan air terjun yang sekilas berbentuk asap menambah keeksotisan Air Terjun Ini. Banyak yang mengatakan dibalik air terjun ini terdapat Goa yang hingga kini belum ada yang berhasil memasukinya disebabkan derasnya debit air. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Regional Qualifiers Energen Siap Perebutkan Gelar Champion SAC

BACA JUGA:Puluhan Hektare Lahan Sawah Warga di Kelurahan Teluk Dawan Kabupaten Tanjab Timur, Terdampak Kerusakan Irigasi

9. Kebun Teh Kayu Aro

Salah satu perkebunan teh terindah dan terluas di Indonesia adalah kebun teh Kayu Aro. Lokasi tepatnya di kaki sebelah selatan Gunung Kerinci, Gunung teritinggi di sumatera (3.805 meter dari permukaan laut). 

Mata seperti tak ingin berkedip saat melintasi perkebunan teh Kajoe Aro yang dibuka sejak tahun 1925 M. 

Bagi penikmat agrowisata, ini merupakan spot wisata terbaik dan Teh Kayu Aro adalah teh Ekspor yang terbaik di Indonesia.

10. Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun merupakan destinasi wisata yang terletak di kawasan Tanaman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang masih terjaga kealamiannya. 

Terletak di dalam hutan yang lebat dan jalan yang semak berlukar, menjadikan Air Terjun Talang Kemulun belum terlalu popular dari Wisata lainnya yang terdapat dikerinci. 

Namun keindahan air terjun Talang Kemulun ini sangat indah dan terdiri dari 12 tingkat. Untuk bisa sampai dilokasi ini maka anda harus menempuh jarak 21 Km dari Kota Sungai Penuh Dan 30 Km dari Desa Sanggaran Agung. 

Itu lah 10 destinasi wisata di Kerinci, yang wajib kalian kunjungi jika sedang ada di Provinsi Jambi. Dijamin kalian akan terpesona dengan keindahan alamnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: