Pantau Erupsi Gunung Kerinci, BPBD Turunkan Tim, Himbau Masyarakat Siaga

Pantau Erupsi Gunung Kerinci, BPBD Turunkan Tim, Himbau Masyarakat Siaga

BPBD turunkan tim pantau erupsi gunung kerinci-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Erupsi Gunung Kerinci sejak pukul 05.46 wib, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah siaga.

Bahkan petugas bertugas memantau aktivitas Gunung Tertinggi di Sumatera tersebut diturunkan ke Kayu Aro untuk memantau langsung aktivitas Gunung Kerinci tersebut. 

Plt, Kepala BPBD Kerinci, Darifus mengaku telah mendapatkan informasi soal meningkatkannya aktivitas Gunung Kerinci pagi ini. Bahkan dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk turun ke Kayu Aro Kerinci. 

"Staf dari BPBD sudah berada di Kayu Aro, memantau aktivitas Gunung Kerinci secara dekat. Untuk sementara sebatas pemantauan sambil menunggu informasi perkembangan dr PVMBG. Hingga saat ini belum ada pendirian posko,"jelasnya 

BACA JUGA:Gunung Kerinci Berstatus Waspada, Erupsi Masih Berlangsung

BACA JUGA:10 Tersangka Suap Ketok Palu RAPBD Jambi, Ditahan di 4 Lokasi Berbeda

Darifus  menghimbau  masyarakat agar tetap siaga dan  selalu mendapatkan informasi dari pihak pemerintah baik kecamatan dan dari kades.

 "Masyarakat dihimbau untuk tetap siaga dan selalu dapatkan informasi yang resmi pemerintah,"terangnya.

Irwan, Kepala Pos Pemantau Gunung Kerinci mengatakan aktivitas Gunung Kerinci masih mengeluarkan asap Putih sampai dengan Warna Coklat. 

BACA JUGA:Deretan Shio Paling Beruntung Tahun 2023: Rezeki Melimpah, Karir Melejit, Bertemu Tambatan Hati

BACA JUGA:Inilah 10 Gunung Tertinggi di Pulau Sumatera, Nomor 1 Ada di Jambi

 "Setelah erupsi oktober 2022 Gunung Kerinci masih mengeluarkan asap putih sampai dengan coklat. Dengan intensitas tipis sampai sedang. dan kembali erupsi pagi ini,"terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: