Selain Kaya akan Batu Bara dan Sumber Daya Lainnya, Budaya Jambi Perlu Diketahui, Simak 15 Tari Derah Jambi

Selain Kaya akan Batu Bara dan Sumber Daya Lainnya, Budaya Jambi Perlu Diketahui, Simak 15 Tari Derah Jambi

Jembatan Gentala Arasy, yang menjadi salah satu ikon Kota Jambi. Provinsi Jambi memiliki banyak tari daerah yang memiliki makna berbeda. -Website Pemerintah Provinsi Jambi-jambiprov.go.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDProvinsi Jambi terletak di bagian tengah pulau Sumatera. Ibukotanya bernama Kota Jambi. Melihat nama ibukotanya, terlihat bahwa nama provinsi dan nama ibukotanya sama.

Seperti provinsi serupa, yaitu Bengkulu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Gorontalo.

Provinsi Jambi juga dikenal memiliki kompleks percandian agama Hindu-Budha, seluar 3.981 hektare. Namanya Candi Muaro Jambi. Dikenal sebagai kompleks percandian terluas di Asia Tenggara.

Selain itu, Provinsi Jambi memiliki Gunung Kerinci, yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera. Selain kaya akan sumber daya alam yang melimpah seperti batu bara, sawit, karet dan lainnya, budaya Provinsi Jambi juga kaya.

BACA JUGA:Ada Pemasangan Alat, Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mayang Diimbau Tampung Air, Ini Wilayah yang Terdampak

BACA JUGA:Inilah 5 Jembatan Terpanjang dan Termegah di Pulau Sumatera, Jambi Nomor Berapa ya?

Dirangkum dari berbagai sumber, ada berbagai tari daerah yang dimiliki Provinsi Jambi, yang berasal dari kabupaten masing-masing.

Tari daerah Jambi ini juga memiliki makna dan tujuan yang berbeda-beda. Selain itu, hingga kini tari daerah ini juga masih dilestarikan ke generasi penerus.

Saat ini, tari daerah Jambi ini sering ditampilkan di berbagai acara. Khususnya saat menyambut para tamu kehormatan yang datang ke Provinsi Jambi.

Tak sedikit pula, para pemuda dan pemudi yang mau untuk mempelajari tari daerah Jambi ini, hingga masih bisa terus dilestarikan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak dan Murah di Kota Jambi, Dijamin Nagih

BACA JUGA:Ini Kota di Provinsi Jambi, yang Masuk 7 Kota Terkaya di Pulau Sumatera

Berikut adalah tari daerah Jambi: 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: