Ingin Berat Badan Cepat Turun? Pilih Waktu Terbaik Ini, Ternyata Tak setiap saat Loh...

Ingin Berat Badan Cepat Turun? Pilih Waktu Terbaik Ini, Ternyata Tak setiap saat Loh...

Olahraga di sore hari merupakan waktu yang tepat agar cepat menurunkan berat badan-Foto : ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Olahraga sangat baik untuk kesehatan. Maka, jika ingin menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, maka Anda harus rajin dan teratur dalam berolahraga.
 
Nah,ternyata olahraga tidak boleh dilakukan di sembarang waktu. Ada waktu terbaik untuk berolahraga loh agar tubuh segar dan berat badan cepat turun.
 
Nah,bagi Anda yang ingin melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan, waktu yang tepat adalah berolahraga di sore hari.
 
Berdasarkan hasil suatu penelitian dari para ahli, berolahraga di sore hari akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Terutama terhadap kinerja daya tahan tubuh dan juga kekuatannya.
 
 
 
Selanjutnya yang terpenting, ternyata berolahraga sore hari bisa menurunkan berat badan dengan lebih maksimal lagi dibandingkan melakukan olahraga saat pagi hari.
 
Nah, untuk kalian yang ingin mendapatkan berat badan ideal dari olahraga, tidak ada salahnya mulai membiasakan melakukannya pada sore hari. 
 
Hasil yang kalian dapatkan juga akan semakin efisien. Jangan langsung melakukan olahraga berat ketika tidak biasa. Lakukan pelan – pelan saja agar tubuh tidak kaget dan mengalami kelelahan berlebih.
 
Namun, tidak sedikit juga orang melakukan olahraga pada saat pagi hari. Ini karena tubuh masih terasa lebih segar dan udaranya yang sejuk.
 
 
 
Memang benar kalau berolahraga pagi memiliki banyak manfaat juga untuk tubuh.  Salah satunya adalah membantu tubuh mempersiapkan diri dalam melaksanakan berbagai aktivitas lainnya. 
 
Sehingga, ketika kalian melakukan aktivitas saat siang atau sore harinya, tubuh akan terasa lebih enteng dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga di pagi hari.
 
Tapi, perhatikan ketika kalian sering berolahraga di pagi hari ya. Sebab, apabila kalian melakukannya secara berlebihan, maka bisa memicu terjadinya stres. 
 
Biasakan juga untuk mengisi perut kalian saat ingin berolahraga di pagi hari dan jangan melakukannya dalam keadaan perut kosong.
 
 
 
Berbeda dengan berolahraga di pagi hari, saat kalian melakukan olahraga di sore hari, maka tubuh kalian akan terasa lebih lelah dikarenakan telah beraktivitas seharian. 
 
Itulah mengapa tidak sedikit orang yang merasa malas berolahraga di sore hari apalagi di malam hari. (Arya Baskoro/disway.id)
 
 
Artikel ini juga tayang di disway.id
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id