Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Terminal Tipe A Muara Bungo Belum Ada Peningkatan

Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Terminal Tipe A Muara Bungo Belum Ada Peningkatan

Terminal Tioe A Bungo--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Arus penumpang yang menggunakan jasa transportasi darat yakni bus antarkota antar provinsi (AKAP) di Terminal Tipe A Muara Bungo pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ditahun ini tidak ada peningkatan.

Kepala terminal tipe A Muara Bungo Zulfikar melalui Komandan Regu II Sarjius mengatakan, pihaknya untuk arus penumpang bus yang masuk ke terminal Muara Bungo tidak ada peningkatan, masih normal seperti hari hari biasanya saat diwawancarai pada Selasa 27 Desember 2022.

Sarjius menjelaskan, jika jumlah penumpang saat libur Nataru pada tahun 2022/2023 dari jumlah bus untuk 24 jam berkisaran di atas 100 unit bus.

Sementara, selama Nataru, penumpang masih mengikuti standar pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Pemerintah Bayar Uang Ganti Untung Lahan untuk Jalan Tol Betung-Jambi, Segini Nilainya

BACA JUGA:Disbunnak Tanjab Timur Sebut Penyakit yang Serang Kambing di Dusun Jumantan Bisa Menular ke Manusia

Masih dilakukan seperti biasa, yaitu vaksin booster, kemudian pengamanan pemeriksaan kendaraan, kelengkapan bus surat bus, rem, dan lampu lampu bus. 

"Dalam 2 hari libur nataru tidak ada kelonjakan bus dari Bungo. Tidak ada peningkatan, karena masyarakat Bungo sepertinya banyak menggunakan mobil pribadi. Untuk warga Bungo naik bus di terminal Bungo tidak ada peningkatan," bebernya.

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, lanjut Sarjius, pihaknya melakukan pengamanan petugas yang ditempatkan di terminal. 

Nantinya, akan diturunkan untuk membantu kelancaran dan keamanan di Terminal Muara Bungo.

 BACA JUGA:Hewan Ternak Warga Dusun Jumantan Tanjab Timur Terserang Penyakit Mulut, Peternak Khawatir Terjangkit PMK

BACA JUGA:Tangguh, Libas Disdik B 9-1, Pers FC A Pimpin Grup F Turnamen Futsal HUT Pemprov Jambi

Ia mengimbau kepada masyarakat Bungo yang ingin berpergian, terutama kru bus berhati-hati, dikarenakan cuaca yang tidak menentu kadang hujan dan panas dan kepada penumpang selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: