Pj Bupati Sarolangun Pimpin Apel Operasi Lilin 2022, Ini Pesannya

Pj Bupati Sarolangun Pimpin Apel Operasi Lilin 2022, Ini Pesannya

Pj Bupati Sarolangun Pimpin Apel Operasi Lilin 2022, Ini Pesannya-Bambang/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Komplek Perkantoran Bupati Lapangan Gunung Kembang SAROLANGUN, di pimpin langsung oleh Pj Bupati SAROLANGUN Henrizal, Kamis 22 Desember 2022.

Kata Henrizal, dalam pembacaan amanat Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan operasi lilin tahun 2022 dan pengamanan tahun baru 2023.

Lanjut dia, pengamanan dapat terlaksanakan dengan maksimal dan bersinegeri sehingga Natal dan tahun baru bisa berjalan kondusif.

”Covid-19 saat ini sudah dalam kondusif sehingga pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, untuk melaksanakan kegiatan sosial dan Seluruh wilayah PPKM level 1. Ada  44,17 juta orang melakukan perayaan Natal tahun ini, maka dari itu dilakukan operasi lilin yang dimulai pada 22 Desember 2022 hingga 03 Januari 2023,” katanya.

BACA JUGA:45 Kades Terpilih Bersiap Dilantik di Halaman Kantor Bupati Tanjab Timur

BACA JUGA:Brakk!!! Pulang dari Pasar Murah, Wanita Paruh Baya Ini Kecelakaan di Tugu Keris Siginjai Sakti Kota Jambi

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, menuturkan dalam operasi lilin kali ini, Polri menyiapkan 166.321 personil untuk melakukan pengamanan di 1.046 pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu dengan 56 ribu objek pengamanan.

Harapannya, kepada segenap petugas untuk dapat melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan keramaian, dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

”Jadikan pengamanan nataru sebagai sebuah kebanggaan, maka lakukan tugas dengan baik dan tanggungjawab, humanis, dan menjaga kesehatan serta melakukan deteksi dini dalam pengamanan," kata dia.

Untuk personel ada 110 personel Polri, 20 personel TNI, 20 personil Sat Pol PP, 20 Personil Dishub dan 20 Tenaga Medis diturunkan dalam apel gelar pasukan ini.

BACA JUGA:Unik dan Penuh Makna, Ini 3 Tradisi Perayaan Natal Keluarga Kerajaan yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Waspada Bun, 7 Mainan Ini Ternyata Berbahaya untuk Anak

Pasukan ini terdiri atas semua satgas di Polri, seperti Satgas Humas, Satgas Gakkum, Satgas Bantuan Operasi, Satgas Bayankes (kesehatan), preventif, dan preemtif Polri.

"Polri mengerahkan 25 unit kendaraan R4 pendukung, seperti kendaraan taktis Sabhara, Patwal Sat Lantas termasuk Damkar dan Ambulans," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: