Hasil Seleksi PPPK Sarolangun Masih Menunggu Pengumuman dari Kemendikbud

Hasil Seleksi PPPK Sarolangun Masih Menunggu Pengumuman dari Kemendikbud

Kadis Dikbud Sarolangun, Helmi -Bambang/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Proses penilaian dan seleksi PPPK fungsional guru telah selesai.

Saat ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsdikbud) SAROLANGUN masih menunggu hasil dari pemerintah pusat.

Penerimaan PPPK Fungsional guru sebanyak 60 formasi, yang saat ini proses penilaian dan seleksi telah dilaksanakan.

Terakhir dilaksanakan kegiatan penilaian kesesuaian seleksi PPPK pada jabatan Fungsional Guru tahun 2022, pada Minggu 27 November 2022 lalu di Gedung Diklat BKPSDM SAROLANGUN, Desa Bernai, Kecamatan SAROLANGUN.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Bungo Musnahkan Barang Bukti dari 41 Perkara

BACA JUGA:Inspiratif, Ini Karya 3 Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022

Kadis Dikbud Sarolangun, Helmi selaku sekretaris Panselda penerimaan PPPK Guru ini mengatakan, saat ini pihaknya hanya menunggu hasil pengumuman kelulusan dari Pemerintah Pusat yakni Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

”Pada saat ini kita sedang menunggu hasil pengumuman dari kementrian insya Allah akan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan tanggal 2-3 Februari 2023 mendatang,” katanya, Selasa 20 Desember 2022.

Kata dia, pada tahapan pendaftaran yang berlangsung pada 2-13 November 2022, ada sebanyak 479 pelamar dengan total jumlah 60 formasi.

Kemudian pada 2-15 November 2022, tim Panselda melakukan seleksi administrasi pelamar, dengan ditetapkan pada mulanya sebanyak 446 orang lulus seleksi administrasi dan 33 orang tidak lulus karena Tidak Memenuhi Syarat.

BACA JUGA:Ini Kata Rektor Unja soal Kasus Oknum Dosen Aniaya Mahasiswa Disabilitas

BACA JUGA:Tambang Emas Ilegal di Jambi Naik 8 Persen, Ini Datanya

”Penilaian oleh kepala sekolah, guru sekolah itu penilaian kompetensi dan kinerja dari pada kandidat pelamar PPPK guru kemarin, dilihat itu mereka beda-beda, jadi antara penilaian satu dengan yang lain, muatan itu agak sedikit berbeda,” sebutnya.

Ia menyebutkan, pengumuman kelulusan yang dijadwalkan pada awal bulan Februari, lantaran pemerintah pusat juga membuka pendaftaran rekrutmen PPPK secara umum.

Untuk info pengumuman kelulusannya, dirinya mengaku belum mengetahui teknisnya, apakah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

”Nanti akan ditanggulangi oleh bupati, tapi kita belum dapat informasi siapa sepenuhnya yang akan mengumumkan itu. Jadi bagi kawan kawan kita tunggu saja nanti di bulan Februari, tidak ada tahapan lagi dan tinggal pengumuman,” ujarnya.

BACA JUGA:Usul Penerepan Sistem Ganjil Genap Angkutan Batu Bara di Jambi Belum Diputuskan Pemerintah

BACA JUGA:DAK Fisik Tahun Anggaran 2022 KPPN Kuala Tungkal

Ia mengingatkan, untuk para pelamar PPPK fungsional guru in,i agar tidak mudah percaya dengan oknum tertentu yang bisa menjanjikan kelulusan pada rekrutmen PPPK ini dengan meminta imbalan tertentu.

”Jangan percaya dengan hal-hal tersebut yang dilakukan oleh oknum-oknum untuk kepentingan tertentu, baik dari pihak manapun. Karena dari bawah yang tidak punya kewenangan malah ada yang berbuat sehingga ini tolong di sikapi,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: