Ini Kata Rektor Unja soal Kasus Oknum Dosen Aniaya Mahasiswa Disabilitas

Ini Kata Rektor Unja soal Kasus Oknum Dosen Aniaya Mahasiswa Disabilitas

Rektor Unja temui mahasiswa pendemo di depan Rumdis Unja-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rektor Unja, Prof Sutrisno angkat bicara dan temui mahasiswa Unja yang demo, pada Selasa 20 Desember 2022.

Puluhan mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Melawan Universitas Jambi itu demo terkait adanya penganiayaan terhadap mahasiswa disabilitas Porkes Unja oleh oknum dosen Unja.

Mereka demo di depan rumah dinas Rektor Unja.

Prof Sutrisno, sepakat kasus ini dituntaskan demi keadilan. Rektor mengatakan saat ini sudah dilakukan proses hukum dan akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

BACA JUGA:Tambang Emas Ilegal di Jambi Naik 8 Persen, Ini Datanya

BACA JUGA:Usul Penerepan Sistem Ganjil Genap Angkutan Batu Bara di Jambi Belum Diputuskan Pemerintah

Rektor yang juga merupakan orangtua dari penyandang disabilitas menyatakan bersama mahasiswa Rektor sepakat kasus dituntaskan, sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan sesuai dengan kewenangan yang berlaku, dan saat ini yang telah dilakukan proses hukum dan kewenangan dari aparat serta tidak akan ada intervensi dari pihak manapun demi keadilan.

"Kemudian sudah dilakukan pemanggilan Dekan, jurusan dan Prodi dengan surat resmi untuk melakukan investigasi," katanya.

Saat ini Unja juga sudah melakukan koordinasi dengan inspektorat Jenderal Dikti sehingga Rektor akan melakukan upaya optimal dan tidak akan tinggal diam sesuai dengan kewenangan yang ada.

Saat ini Unja sudah membentuk tim investigasi yang diketahui oleh Dekan FKIP Unja dan Rektor juga akan melaporkan perkembangan kasus ini kepada tim Investigasi dari Inspektorat.

BACA JUGA:DAK Fisik Tahun Anggaran 2022 KPPN Kuala Tungkal

BACA JUGA:Ayoo Daftar..! BKN Buka Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022

Tampak mendampingi rektor, Wakil Rektor, Dekan FKIP, Dekan Fakultas Hukum, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi di lingkungan Universitas Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: