Polda Jambi Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polda Jambi Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertempat di Rupatama Mabes Polri, Kapolda JAMBI Irjen Pol Rusdi Hartono mengikuti rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Jumat 16 Desember 2022.

Rakor yang dipimpin langsung Menko PMK RI, Muhajir yang didampingi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR RI, Basuki,  Mendag RI,  Zulkifli Hasan, Menparekraf RI, Sandiaga Uno, Menag RI, diikuti secara luring oleh Pejabat Utama Polri, Kapolda, Karo Ops dan Dirlantas Polda se-Indonesia.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengungkapkan  bahwa, sesuai arahan Pak Kapolri dan Kapolda Jambi bahwa kita di daerah betul-betul melakukan persiapan serta kesiapan dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nantinya.

"Kesiapan khusus nanti akan kita lakukan rapat di Polda Jambi bersama instansi terkait khususnya dalam mengantisipasi peristiwa teror dan gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun di tempat keramaian lainnya," ujarnya, Jumat 16 Desember 2022.

BACA JUGA:Catat Aturan Baru, Beli Gas Elpiji 3 Kg Harus Pakai MyPertamina 

BACA JUGA:Di Depan Dirjen dan Anggota DPR RI, Gubernur Jambi Paparkan Rencana Penyelesaian Masalah Angkutan Batu Bara

Dikatakan Mulia, sebelumnya juga Polda Jambi telah melaksanakan rakor lintas sektoral menjelang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, dimana hal ini untuk menyamakan persepsi sehingga semua berjalan aman, lancar dan tertib.

"Kita Polda Jambi akan menggandeng semua pihak termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan aman, serta yang liburan juga nyaman," terang Alumni Akpol 1997 ini.

Menurut Mulia, Pihaknya selama Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru akan mendirikan sejumlah Pos Pam dan Pos Yan untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Wakapolda Jambi,Brigjen Pol. Yudawan R didampingi Staf Ahli Gubernur Jambi, Pejabat utama Polda Jambi,  perwakilan Korem 042/Gapu dan instansi terkait mengikuti rakor lintas sektoral secara zoom di ruangan vicon Lantai II Mapolda Jambi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: