Pertajam Kelengkapan Data Kendaraan Pengguna BBM, Pertamina dan Korlantas Polri Jalin Kerjasama

Pertajam Kelengkapan Data Kendaraan Pengguna BBM, Pertamina dan Korlantas Polri Jalin Kerjasama

Harga BBM Pertamina dan swasta kompak naik-pertamina/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Data jumlah kendaraan yang menggunakan BBM akan terus dipertajam. Hal ini dilakukan untuk mengintegrasikan penggunaan bahan bakar minyak atau BBM dengan jumlah kendaraan yang ada di seluruh Indonesia.

Hal inipun tertuang dalam kerjasama antara Pertamina dan Korlantas Polri.  Bahwa, BPH Migas, Korlantas Polri dan PT Pertamina Patra Niaga telah menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka melaksanakan penyediaan dan distribusi BBM agar lebih tepat sasaran, Rabu 14 Desember 2022. 

Tujuan dari kerjasama ini nantinya sebagai pedoman mengintegrasikan, mengoordinasikan dan bersinergi memanfaatkan data kendaraan bermotor dalam pengaturan dan pengendalian konsumen pengguna BBM Solar dan Pertalite.

Diharapkan dengan kerja sama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas) dan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) ini bisa mengatur arus kebutuhan antara jumlah kendaraan dan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM.

BACA JUGA:Tukang Becak di Kualatungkal Bakal Terima Bansos Uang Tunai, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Polres Bungo Kembali Razia Tambang Emas Ilegal di Kampung Benit Sungai Mengkuang, Ini Hasilnya

"BPH Migas menginisiasi kerja sama ini dikarenakan dalam melakukan pengaturan dan pengendalian konsumen pengguna JBT dan JBKP memerlukan Data Kendaraan Bermotor yang dimiliki oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Korlantas Polri," ujar Kepala BPH Migas, Erika Retnowati usai melakukan penandatangan di Kantor BPH Migas, Jakarta.

"Selain itu, tentu dukungan Pertamina Patra Niaga sebagai badan usaha yang mendapat penugasan untuk mendistribusikan JBT dan JBKP, tujuannya agar distribusinya lebih tepat sasaran," tambah Erika.

Adapun ruang lingkup Kerja Sama ini menyangkut diantaranya pertukaran data dan atau informasi, pemanfaatan data kendaraan bermotor dalam Pengaturan dan Pengendalian Konsumen Pengguna JBT dan JBKP serta Pemanfaatan Sarana dan Prasarana.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan kerja sama ini sangat penting karena kebutuhan BBM subsidi dan BBM penugasan tiap tahun semakin meningkat.

BACA JUGA:Oleh-oleh yang Wajib di Beli saat Berada di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Mitos Tentang Bayi yang Wajib di Ketahui, Diantaranya Jadi Manja Jika Sering Digendong

"Upaya pengendalian sebenarnya sudah kami laksanakan sudah lama dengan digitalisasi nozzle dan saat ini menggunakan my pertamina. Sehingga ada sinergi data dengan Korlantas, distribusi akan semakin tepat sasaran," ungkap Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution.

Dalam Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan PT Pertamina Patra Niaga maupun Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat memberikan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id