Tukang Becak di Kualatungkal Bakal Terima Bansos Uang Tunai, Ini Syaratnya

Tukang Becak di Kualatungkal Bakal Terima Bansos Uang Tunai, Ini Syaratnya

Tukang becak di Kualatungkal bakal dapat bansos-Ist/jambi-independent -

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabar gembira bagi para tukang becak yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, khususnya Kota KUALATUNGKAL bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) JAMBI telah mengeluarkan bantuan sosial untuk tukang becak kayuh.

Bantuan uang tunai tersebut diberikan kepada sebanyak 200 pengemudi becak di Kualatungkal, sebagai bentuk bantuan subsidi dampak kenaikan harga pangan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanjab Barat mengatakan, bahwa bantuan subsidi itu berasal dari Pemprov Jambi yang akan disalurkan selama tiga bulan berupa uang tunai sejumlah Rp250 ribu perbulannya.

"Untuk syarat penerimanya yang pasti pengemudi becak yang berdomisili di Kabupaten Tanjab Barat dengan jumlah 200 orang bantuan itu diberikan selama tiga bulan," ujar Sarifuddin, Kamis 15 Desember 2022. 

BACA JUGA:Marah Dewi 

BACA JUGA:Lokasi untuk Kulineran Malam Hari di Sumatera Selatan

Ia menyebut saat ini Pemkab Tanjab Barat tengah melakukan pendataan bagi seluruh pengemudi becak yang ada di Kualatungkal dan data tersebut kemudian akan di SK-kan oleh pihaknya, sehingga bansos bagi tukang becak dapat dicairkan secara langsung melalui pihak terkait.

"Semua data pengemudi becak sudah ada nama-namanya sekarang dalam proses di SK-kan," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: