Yuk Catat Cara Jaga Berat Badan Saat Sedang Pergi Liburan

Yuk Catat Cara Jaga Berat Badan Saat Sedang Pergi Liburan

Ilustrasi Liburan-freepik-Capture Freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Terlalu banyak menyantap aneka kuliner saat liburan Nataru dapat menghantui bobot tubuhmu.

Dikhawatirkan berat badanmu malah bertambah saat pulang dari liburan akhir tahun.

Apalagi jika saat wisata kuliner tidak kamu imbangi dengan pola sehat, bukan tak mungkin berat badan akan melonjak cukup drastis.

Bagaimana caranya berat badan tetap terjaga saat liburan? Nah, simak beberapa tips di bawah ini supaya bobot badanmu tidak mengalami kenaikan selama liburan.

1. Hindari menyantap kuliner berlebihan

Selama liburan, hal yang harus kamu perhatikan adalah porsi makanan yang kamu santap. Jangan sampai waktu liburan membuatmu mengonsumsi makanan berlebihan.

BACA JUGA:Ternyata Mengkonsumsi Telur Setengah Matang Bisa Datangkan Hal ini Pada Tubuh

Beri batasan porsi makanan supaya terhindar dari kenaikan berat badan. Apabila kamu ingin menyantap kuliner khas suatu daerah, kamu bisa berbagi makanan dengan keluarga atau temanmu.

2. Makan saat kamu merasa lapar

Asyik liburan kerap membuat seseorang kesulitan untuk mencari tempat makan. Alhasil, selama liburan hanya selalu menahan lapar hingga menemukan makanan untuk disantap.

Namun, bukannya dikonsumsi secara wajar, kelaparan hanya akan membuatmu secara tak sadar menyantap semua makanan yang tersedia. Inilah salah satu penyebab berat badan naik selama liburan.

Sebaiknya, makanlah saat kamu memang benar-benar lapar. Konsumsi makanan dalam jumlah sedikit namun dengan frekuensi sering.

3. Hindari junk food

BACA JUGA:Kebaikan Minum Kopi pada Pagi Hari, Diantaranya dapat Memproses Glukosa dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: