8 Negara Tanpa Malam Hari di Dunia, Ini Penyebabnya

8 Negara Tanpa Malam Hari di Dunia, Ini Penyebabnya

8 Negara Tanpa Malam Hari di Dunia, Ini Penyebabnya --

5. Norwegia

Norwegia tanpa malam sudah sangat terkenal, bahkan menjadi salah satu destinasi wisata musim panas terkenal di dunia. Negara ini mempunyai julukan “The Land of The Midnight Sun.”, sebab kamu bisa menikmati matahari di malam hari dengan pemandangan yang menakjubkan.

Negara ini akan mengalami midnight sun di puncak musim panas tepatnya di bulan Mei hingga Juli. Tempat terbaik untuk menikmati fenomena alam ini di Kota Tromso, di mana kamu tidak akan merasakan malam hari selama musim panas.

Agar liburan musim panas kamu semakin lengkap dan menyenangkan, kamu juga harus mengunjungi Geirangerfjord. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam hijau dengan aliran sungai yang indah. Kamu juga bisa staycation di desa Geiranger untuk menikmati keindahan alamnya.

6. Greenland

Salah satu negara yang tidak mengalami malam hari pada saat musim panas adalah Greenland. Negara bagian Amerika Utara ini akan mengalami siang selama 24 jam pada akhir bulan Mei sampai akhir bulan Juli.

Di puncak musim panas ini, Greenland yang terkenal dengan bentang alamnya akan tampak lebih indah. Kamu bisa menyaksikan puncak bukit dan gunung es bermandikan cahaya merah, kuning, dan ungu yang indah.

Tempat terbaik untuk menikmati fenomena ini ada di Kota Qaanaaq. Selain itu, kamu juga bisa ikut tour melihat ikan paus langka yang hanya muncul di musim panas.

BACA JUGA:Seorang Bhabinkamtibmas, Sosok Aipda Sofyan Anggota Polisi Korban Tewas Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

BACA JUGA:3 Jenis Kanker ini Siap Menyerang Jika Terbiasa Hidup Tidak Bersih

7. Islandia

Islandia juga menjadi salah satu negara yang mempunyai fenomena midnight sun ketika musim panas. Negara ini akan mengalami fenomena ini pada bulan Mei sampai Juni.

Namun berbeda dengan negara lainnya yang 24 jam matahari terus bersinar, di Islandia matahari tetap terbenam. Namun lama malam hari di Islandia sekitar 3 sampai 4 jam saja.

Berlibur ke Islandia pada saat musim panas memang sangat menyenangkan. Kamu bisa puas liburan tanpa mengenal malam hari.

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di negara ini adalah Air Terjun Dettifoss dan Seljalandsfoss, yang merupakan air terjun terbesar dan terderas di Eropa. Selain itu, kamu juga bisa berendam di air panas Blue Lagoon yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: