Asesmen Pejabat di Sarolangun, BKPSDM Gunakan Dua Tahap

Asesmen Pejabat di Sarolangun, BKPSDM Gunakan Dua Tahap

Asesemen di Sarolangun-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam asesmen pejabat eselon II dan III yang masih berlangsung saat ini, BKPSDM SAROLANGUN gunakan dua tahap melalui pansel dan tim asesor.

Kepala BKPSDM SAROLANGUN, melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Kafrawi mengatakan bahwa kelanjutan uji kompetensi yang dilakukan para pejabat yang dibuka langsung oleh Pj Bupati SAROLANGUN.

"Dalam tes tersebut dilakukan tes tertulis dan dilanjutkan tes wawancara. Ada dua tahap penilaian pertama pansel dan tim asesor," katanya.

"Untuk pansel kita datangkan pakar dari Universitas Jambi,  IPDN, Kapal Regional VII Palembang," sambungnya.

BACA JUGA:KPU Sarolangun Tawarkan 3 Opsi Daerah Pemilihan pada Pemilu 2024

BACA JUGA:Polisi Tangkap 4 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Anggota Perguruan Silat PSHT

Lanjut dia, dalam pelaksanaan uji kompetensi ini sepenuhnya tanggung jawab pansel. Apapun yang direkomendasikan pansel itulah nantinya yang akan dilakukan oleh PPK.

Ia menyebutkan, tujuan dari asesmen ini, tidak lain untuk mencari kesesuaian potensi dan kompetensi. Melalui uji ini nanti akan diketahui siapa yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya masing masing dalam artian akan ada kesesuaian.

"Setelah ini, nantinya para peserta pada tanggal 12 mendatang akan menjalani tes psikologis di Dispisiad TNI angkatan Darat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: