Lubuk Snanit, Wisata Baru di Muaro Jambi Hadirkan Suasana Alam Pedesaan

Lubuk Snanit, Wisata Baru di  Muaro Jambi Hadirkan Suasana Alam Pedesaan

Lubuk Snanit, rekomemdasi wisata baru di Muaro Jambi-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Jika sering melintas di Jalur Ness menuju Kabupaten Batanghari, tentu kita tidak asing dengan Desa Maro Sebo, Kecamatan Jambi Luar Kota, Muaro Jambi.

Siapa sangka, ternyata desa tetangga desa Muhajirin ini menyimpan sebuah destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Lubuk Snanit, tempat wisata yang baru dibangun dan dikembangkan oleh warga Desa Maro Sebo. Destinasi wisata baru ini benar benar menawarkan keindahan alam  dengan hamparan sawah yang luas.

Disisi kanan dan kirinya dibatasi oleh perkebunan karet seolah menjadi pagar surga surga wisata alam tersebut.

BACA JUGA:Viral Siswi SMP di Palembang Laporkan Ibu Kandung Gegara Dimarahi Pacaran, Begini Ceritanya

BACA JUGA:30 BUMN Buka Lowongan Pekerjaan dengan 890 Posisi, Ini Tata Cara Mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Tak cuma alam yang masih asri, keramahan dan makanan khas Desa Maro Sebo yang disajikanpun memberi kesan tersendiri jika berkunjung ke Lubuk Snanit.

Kepala Desa Maro Sebo, Datuk Muhamad Rusli mengatakan, Lubuk Snanit ini merupakan salah satu upaya warga desa memanfaatkan lahan tidur yang ada, agar dapat dikelola dan memberi manfaat lebih.

"Ini dulunya semak belukar atau snanit dan tidak termanfaatkan. Atas kesepakatan warga desa, lahan ini dibuka yang awalnya hanya untuk persawahan guna memenuhi kebutuhan beras warga desa",ujarnya.

Dilahan 15 hektar ini, akhirnya dimanfaatkan sebagai persawahan dengan konsep wisata desa. Wargapun bergotong royong membangun fasilitas mulai dari saung dan pembersihan sungai untuk bermain air.

BACA JUGA:Jepang Perkasa, Jerman Harus Pulang Kampung di Klasemen Group E Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Omnibus Lagi

"Disini selain untuk foto-foto dengan latar sawah, juga ada saung untuk istirahat dan tenan makanan. Untuk makanan, di Lubuk Snanit rencananya akan menyajikan makanan khas Desa Maro Sebo. Sebut saja sayur putih, sambal terasi khas kampung dan sebagainya,"pungkasnya.

Meski keindahan alam Lubuk Snanit sudah bisa kita nikmati saat ini, ternyata Lubuk Snanit dengan keindahan alamnya ini menurut Datuk Rusli secara resmi baru akan dibuka pada 28 Desember 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: