Tim Pembina UKS Sarolangun Peringati Hari Gizi Nasional

Tim Pembina UKS Sarolangun Peringati Hari Gizi Nasional

Tim Pembina UKS Sarolangun Peringati Hari Gizi Nasional-Ist/jambi-independent -

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Pembina UKS Kabupaten SAROLANGUN menggelar peringatan Hari Bergizi Nasional di SMAN 7 dan MTSN I SAROLANGUN.

Rangkaian kegiatan peringatan tersebut, diawali dengan senam dan sekaligus sarapan pagi bersama Tim Pembina UKS bersama siswa siswi sekolah menengah tersebut.

Dilajutkan dengan minum tablet tambah darah (TTD) khusus siswa putri yang sudah disediakan oleh Tim UKS Kabupaten Sarolangun.

“Dengan Momentum Hari Bergizi Nasional ini diharapkan kepada pemangku kepentingan dan masyarakat agar bisa bergandeng tangan untuk melakukan upaya-upaya perbaikan gizi dan pencegahan stunting di kabupaten Sarolangun, khususnya bagi remaja putri,” kata Kadis Kesehatan Sarolangun, dr Irwan Miswar beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Nikmati Potongan 10 Persen di Program All Day Sale Ace Jambi 

BACA JUGA:Kapolres Bungo Ajak Datuk dan Diknas Jaga dan Batasi Pergaulan Anak Muda dengan Giat Positif

Hal senada juga disampaikan kabid Kesmas, Rosalinda SKM, bahwa tujuan peringatan hari bergizi nasional antara lain untuk melakukan penyebarluasan informasi kesehatan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk peningkatan peran media massa dan kampanye pencegahan stunting, serta komitmen pemangku kepentingan untuk melakukan upaya-upaya perbaikan gizi bagi masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: