Jalan Pelabuhan Talang Duku yang Diperbaiki Ditambah 300 Meter, Ini Kata Kadis PUPR Provinsi Jambi Fauzi

Jalan Pelabuhan Talang Duku yang Diperbaiki Ditambah 300 Meter, Ini Kata Kadis PUPR Provinsi Jambi Fauzi

Gubernur Jambi saat meninjau perbaikan jalan di Pelabuhan Talang Duku-Ist/jambi-independent -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pembangunan ruas di kawasan Pelabuhan Talang Duku terus dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi JAMBI.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Fauzi pengerjaan ruas jalan yang dikerjakan oleh pihaknya sepanjang 300 Meter sudah mencapai 60 persen.

"Awalnya janji dari para perusahaan ini membangun jalan sepanjang 1 Kilometer, namun kita dari pihak Pemerintah menambah 300 Meter lagi agar tidak terjadi konflik berkepanjangan," katanya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Fauzi, bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan jalan ini total menjadi 10,6 Miliar. Kata dia, sudah ada beberapa pihak perusahaan yang sudah mulai membayar CSR yang sempat diprotes warga kemarin.

BACA JUGA:Pergelaran Teater Tonggak 'Lesung Luci' Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022 

BACA JUGA:Penumpang Speedboat Penyebrangan Pelabuhan Ampera Terjamin Jasa Raharja

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris meninjau langsung pengerjaan perbaikan ruas jalan Kumpeh-Suak Kandis dan jalan Talang Duku Kabupaten Muarojambi pada Selasa, 15 November 2022.

Perbaikan jalan ini sudah dimulai sejak akhir Oktober lalu dan saat ini sudah masuk dalam pemasangan rigit beton.

"Hari ini kita meninjau pembangunan jalan di Desa Talang Duku ini, seperti kita tau bahwa Desa Talang Duku ini adalah tempat lewatnya angkutan bertonase besar dan bahan berat lainnya," katanya saat diwawancarai.

Kemudian ditambahkan Gubernur, bahwa sebelum dibangun kondisi jalan ini rusak parah sehingga menyulitkan aktifitas masyarakat. Untuk itu, Pemprov Jambi memperbaiki jalan ini untuk kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:Safari Subuh, Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Kamtibmas 

BACA JUGA:Bejat, Tukang Ojek Pemerkosa Wanita Muda di Jambi ternyata Residivis Kasus Curanmor

"Sebelumnya kan kondisi jalan ini rusak dan membuat jadi rawan kemacetan, untuk itu perbaikan jalan ini tentu didambakan oleh masyarakat agar jalanan ini menjadi mulus sehingga masyarakat dan pengendara menjadi nyaman," tambahnya.

Al Haris menegaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kabupaten Muarojambi agar jalanan ini dapat dalam kondisi baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: