Gubernur Jambi Al Haris Minta Pengurus FPK dan FKUB Berkontribusi Jaga Kerukunan

Gubernur Jambi Al Haris Minta Pengurus FPK dan FKUB Berkontribusi Jaga Kerukunan

Gubernur Jambi Al Haris -Ist/jambi-independent -

“Seluruh pengurus beserta anggota FKP dan FKUB dapat bekerja dan berbuat secara masif, aktif dan positif, memberi kontribusi yang membawa hasil yang baik untuk kedamaian daerah, serta memberi manfaat dan sumbangsih demi kepentingan masyarakat dan pembangunan di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti menyampaikan, organisasi ini menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah guna menjaring aspirasi masyarakat. Provinsi Jambi memiliki suku, ras, agama yang beragam, sehingga pembauran menjadi kunci utama kebangsaan.

BACA JUGA:Bupati Resmi Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Suak Labu 

BACA JUGA:Ayo Cek!!..Twitter akan Buka Lowongan Pekerjaan Baru, Elon Musk Beberkan Syaratnya

FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan. 

"FKUB bertugas melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan gubernur, dan melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat,” jelas Mukti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: