Minggu Ini Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Untuk 5.000 Tukang Ojek, Segini Jumlahnya

Minggu Ini Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Untuk 5.000 Tukang Ojek, Segini Jumlahnya

Ilustrasi uang -Pixabay -Pixabay.com

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pemerintah Provinsi JAMBI akan memberikan bantuan kepada ribuan tukang ojek pangkalan dan ojek online yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dijelaskan Plh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Johansyah bantuan tersebut akan diserahkan dalam Minggu ini.

"Benar, dalam Minggu ini akan kita serahkan bantuan kepada 5.000 tukang ojek pangkalan dan ojek online, sudah didata dan SKnya sudah ditandatangani Gubernur," katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya pada Selasa, 22 November 2022.

Dijelaskan Johansyah, bahwa pendataan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kota dan dibuatkan SK nya oleh Bupati atau Walikota. Rencananya, bantuan ini akan diserahkan dalam satu tahap saja dan akan diberikan melakui kantor pos.

BACA JUGA:Viral Enam Pelajar Aniaya Seorang Nenek, Orang Tua Pelaku Minta Maaf 

BACA JUGA:Para Pemula Simak Nih, 4 Manfaat Rutin Memanaskan Mesin Mobil

"Kalau bantuan untuk tukang ojek ini sudah kita rumuskan kemarin, per harinya sekitar 1,5 liter dan perbedaan harga itu yang kita subsidi, setiap tukang ojek ini mereka dapat bantuan sekitar Rp 314 ribu," ungkapnya.

Dari data yang dijelaskan Johansyah, Kerinci ada 665 tukang ojek yang dapat bantuan, kemudian Merangin 350, Sarolangun 113, Batanghari 111, Muaro Jambi 198, Tanjab Timur 102, Tanjab Barat 180, Tebo 195 dan Bungo 286 tukang ojek.

"Terbanyak itu ada di Kota Jambi ada 1.995 tukang ojek yang dapat bantuan termasuk juga ojek online," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: