Hilang Kendali, Truk Muatan Sawit Hantam Rumah Warga di Jalan Lintas Jambi-Muara Sabak

Hilang Kendali, Truk Muatan Sawit Hantam Rumah Warga di Jalan Lintas Jambi-Muara Sabak

Truk tabrak rumah warga di Tanjab Timur-Ist/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satu keluarga yang menempati sebuah rumah di pinggiran jalan lintas JAMBI - Muara Sabak di Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, dini hari tadi dikejutkan dengan adanya satu unit mobil truk yang menabrak kediaman mereka.

Dari informasi yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Iptu Agung Prasetyo Soegiono menerangkan bahwasannya, insiden kecelakaan tersebut terjadi pada hari Senin 21 November 2022 sekitar pukul 02.30 WIB. 

Dimana, insiden tersebut bermula saat satu unit mobil Truk Hino bak warna hijau dengan Nopol BH 8405 TK yang dikendarai oleh Martono (36) warga Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjab Timur melaju dari arah Muara Sabak menuju Jambi dengan sarat muatan TBS sawit.

Saat tiba di TKP, atau tepatnya di tikungan yang cukup tajam di jalan raya yang berada di depan lorong tembusan menuju TPA Parit Culum I, mobil tersebut hilang kendali dan menerobos keluar badan jalan dan terhenti lalu terguling setelah menabrak dinding bagian depan rumah milik Basri (40).

BACA JUGA:Soal Penegakan Hukum di Jambi, Kapolda Jambi: Jangan Zolim 

BACA JUGA:Viral Iring Iringan Super Car Para Supporter di Qatar Saat Nonton Piala Dunia 2022

Akibatnya, bagian depan rumah tersebut, yakni ruang tamu dan kamar, hancur serta menimbulkan kerusakan cukup parah akibat tembok pada kedua ruangan tersebut ambruk.

"Menurut keterangan sopir, dirinya kehilangan kendali saat tiba di tikungan itu karena menghindari kendaraan yang datang tiba-tiba dari arah berlawanan dan posisi kendaraan tersebut juga terlalu melebar ke jalur berlawanan saat menikung," terangnya.

Naas, saat insiden itu terjadi, Arnis (18) yang merupakan anak perempuan pemilik rumah tersebut yang tengah tertidur menjadi korban.

"Posisi anak pemilik rumah saat kejadian tengah berada di dalam kamar. Dan ia mengalami luka cukup serius, kemungkinan akibat terkena material tembok yang hancur itu atau tertimpa benda keras lainnya dalam insiden itu. Saat ini korban sudah di rujuk ke RS Arafah Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujar Kasat Lantas ini.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Plt Kadis Damkar Sarolangun Dipanggil Kejari 

BACA JUGA:Wow, Segini PNBP Batu Bara di Provinsi Jambi, Daerah Dapat Berapa?

Selain itu, dalam insiden kecelakaan ini, sopir truk tersebut juga mengalami luka pada bagian kepala dan harus menjalani perawatan di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: