Sebut Dumisake Tak Efektif Atasi Pengangguran di Jambi, Ini Solusi dari DPRD Provinsi Jambi

Sebut Dumisake Tak Efektif Atasi Pengangguran di Jambi, Ini Solusi dari DPRD Provinsi Jambi

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis.-deki/jambi-independent.co.id-Deki

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi menyiakan program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake), untuk mengurangi angka pengangguran di Jambi yang saat ini masih tercatat berdasarkan data BPS masih ada di angka 86 ribu orang atau 4,9 persen.

"Program Dumikase selain untuk mengentaskan kemiskinan juga bertujuan mengurangi pengangguran di daerah, dimana program ini tersebar di beberaoa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Kota," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman pada Rabu 9 November 2022 lalu.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Buah Naga, Penyakit Kronis Ini Gak Berani Muncul

BACA JUGA:Cegah Batu Ginjal, Ini Cara Membersihkan Ginjal Dalam 3 Hari Saja

Ditambahkan Sudirman, program Dumisake yang tersebar pada beberapa OPD seperti bentuk pelatihan kerja yang dilaksanakan oleh Disnakertrans, bantuan modal buat emak-emak, bantuan sosial dan hibah, bantuan bibit, bantuan ternak dan kandang serta beasiswa dan lainnya yang digagas oleh Gubernur Al Haris sebagai bukti nyata keberpihakan Pemprov Jambi untuk mensejahterakan rakyatnya.

"Untuk besarnya dana itu tersebar pada beberapa OPD seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pertanian, Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perindusrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM serta beberapa OPD lainnya yang bisa mengurangi angka pengangguran dan menekan kemiskinan di derah," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: