Toprak Razgatlioglu Raja World Superbike di Mandalika, Sandiaga Uno Bilang Begini

Toprak Razgatlioglu Raja World Superbike di Mandalika, Sandiaga Uno Bilang Begini

Sandiaga Uno saat berada di NTB.-Ist/kemenparekraf.go.id-kemenparekraf.go.id

LOMBOK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Ajang World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), diharapkan mampu berdampak positif bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB.

Hal ini dikatakan Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf).

Sandiaga Uno usai memberikan piala kepada pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu yang berhasil meraih podium 1 dari Race 1 Sirkuit Mandalika WSBK 2022 di Nusa Tenggara Barat, mengatakan, event internasional WSBK diharapkan mampu memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat.

“Pertandingan berjalan sukses, didukung dengan cuaca yang cerah. Ini momentum bagi NTB dan Indonesia untuk membangkitkan ekonomi bagi para pelaku parekraf dan masyarakat NTB khususnya,” ujarnya, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Veda Raih Podium Tertinggi IATC Mandalika

BACA JUGA:Tawarkan Masakan Chinese Food, Yello Hotel Jambi Hadirkan Oriental Fever

Untuk diketahui, World Superbike (WSBK) 2022 merupakan ajang yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 untuk kedua kalinya usai sebelumnya dilaksanakan pada November 2021. 

Menparekraf mengatakan penyelenggaraan WSBK 2022 dipersiapkan bersama dengan seluruh pihak mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Jumlah wisatawan di Bandara Internasional Lombok per hari ini sudah mencapai 6.000 kunjungan per hari. Di mana targetnya 8.000 kunjungan,” kata dia, dikutip dari kemenparekraf.go.id.

Sandiaga Uno juga berharap, setelah WSBK ini peningkatan jumlah wisatawan semakin bertambah terlebih menjelang libur natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Sadis! Suami Bunuh Istri dengan Cara Mutilasi lalu Dibakar

BACA JUGA:Cegah Batu Ginjal, Ini Cara Membersihkan Ginjal Dalam 3 Hari Saja

WSBK di Sirkuit Mandalika berlangsung seru. Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu sukses meraih kemenangan di Race 1, disusul pembalap asal Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista, dan di posisi ketiga ada pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: