Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Ajari Anak-anak Mengaji

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Ajari Anak-anak Mengaji

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Ajari Anak-anak Mengaji--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satgas TMMD 115 Kodim 0415 Jambi mengajari anak-anak Desa Kembang Seri Baru mengaji, di salah satu rumah orang tua asuh, Sabtu 29 Oktober 2022.

Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak Desa Kembang Seri Baru itu.

Sebanyak 4 orang anak-anak itu diajari mengaji sehabis menunaikan shalat maghrib. Dari pembacaan tajwid hinga panjang pendek bacaan ayat suci Al -Quran diajari Satgas TMMD 115 Kodim 0415 Jambi.

Salah seorang Satgas TMMD, Prada Doni, mengatakan, sejak awal memasuki Desa Kembang Seri Baru pihaknya langsung mengajar anak-anak di Desa Kembang Seri Baru itu, khususnya di rumah orang tua asuh.

BACA JUGA:Atlet Sepatu Roda Jambi Raih 2 Emas di Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional di Pariaman

BACA JUGA:Menyoal Asumsi APBN 2023

"Kebetelun di rumah orang tua asuh kami sebanyak 4 orang, dan mereka sudah kami anggap adik sendiri. Setiap sholat magrib kami mengaji bersama," ujarnya.

Ditambahnya, sejak awal pihaknya menargetkan hingga penutupan TMMD 115 Kodim 0415 Jambi itu, harus khatam Al-Quran.

"Kita Satgas di rumah orang tua asuh ini sebanyak 5 orang, dan kita secara bergantian untuk mencapai target khatam Al-Quran jelang penutupan TMMD," tegasnya.

Sementara itu, Prada Fadli, mengatakan, pihaknya mendapatkan ilmu untuk membaca Al-Quran itu sedari kecil dan kembali di asa mulai dari pendidikan setelah lulus dari TNI-AD.

BACA JUGA:Ini Pernyataan KBRI Seoul Terkait WNI di Tragedi Horor Halloween

BACA JUGA:Ngeri, Pemandangan Mayat Berjejer pada Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon

"Alhamdulillah kita semua mendapatkan ilmu saat pendidikan. Bahkan di markas besar pun kita rutin untuk mengaji bersama,"paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam mengaji bersama itu, rata-rata anak-anak di Desa Kembang Seri Baru telah memahaminya. Hanya saja pembacaannya masih terdapat kekurangan.

"Alhamdulillah kita sama-sama belajar. Mereka cepat menamgkap, semoga ilmu yang kami berikan ini bermanfaat," tutupnya.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: