Ajak Masyarakat Hidup Sehat BKKBN Kampanye Penurunan Stunting

Ajak Masyarakat Hidup Sehat BKKBN Kampanye Penurunan Stunting

Kegiatan kampanye stunting--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk menuju Indonesia emas,pemerintah terus gencar lakukan. Kampeye  penurunan angka stunting, BKKBN bersama mitra komisi IX DPR RI,  DR. Ir .Sutan Adil Hendra,M.M. terus  ajak masyarakat untuk melakukan hidup pola hidup sehat.

Selain mengajak masyarakat  untuk mengenal apa dan bagai mana cara pencegahan stunting dan hidup sehat dengan mengkonsumsi makan bergizi, olah raga teratur, Kegiatan  ini kampanye penurunan stunting  dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2022 di Desa Puhir Raya, kecamatan Semurup kabupaten Kerinci.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kaper BKKBN provinsi Jambi, DR. Munawar Ibrahim, S.Kp M.PH, Komisi IX  DPRD RI, DR. Ir .Sutan Adil Hendra,M.M.

Dalam sambutannya, Kaper BKKBN Provinsi Jambi, DR. munawar, menyampaikan, BKKBN akan terus lakukan Kampaye  penurunan angka stunting ke masyarakat, dan bagai mana  langkah-langkah untuk menekan angka stunting, disini saya mengajak masyarakat mengenal gejala stunting yang terjadi pada anak, dan bagaimana cara pencegahan stunting pada anak.

BACA JUGA:Konser Dewa 19 Sukses Gemparkan Jambi, Ade:Terimakasih Masyarakat Jambi

BACA JUGA:Menyoal Asumsi APBN 2023
 
"Kampaye penurunan angka stunting ini  merupakan program dan upaya pemerintah dalam melakukan penurunan angka stunting dimasyarakat, dan ini bertujuan untuk menuju generasi emas 2024," kata dia.

Dengan adanya kampanye penurunan angka stunting yang dilakukan saat ini, merupakan bukti keseriusan Pemerintah daerah dan pusat dalam menangani masalah stunting, sampai ketingkat paling bawah.

Selain itu juga sudah menjadi kewajiban kita untuk mengedukasi kepada para remaja yang akan melangsukan pernikahan supaya nanti bisa menjaga kehamilan dan perkembangan bayi supaya tidak terkena stunting, Karena ditanggan merekahlah generasi penerus bangsa ini, ungkap nya.
 
Semetara itu anggota komisi IX DPR-RI, DR. Ir .Sutan Adil Hendra,M.M.  saat ini sedang gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang stunting dan bagai mana masyarakat perduli akan stunting, dan bagai mana cara hidup sehat untuk mencegah stunting.

BACA JUGA:Ini Pernyataan KBRI Seoul Terkait WNI di Tragedi Horor Halloween

BACA JUGA:Ngeri, Pemandangan Mayat Berjejer pada Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon

“Yang mana Kampaye penurunan Stunting ini sendiri merupakan salah satu program pelayanan luar balai yang berorentasi pada kampanye, kegiatan ini juga melibatkan semua unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat,serta masyarakat setempat,” bebernya.

Kegiatan yang dilaksanakan antara komisi IX DPR – RI bersama BKKBN  ini merupakan  untuk penyebar luasan informasi tentang  program penurunan stunting dimasyarakat.

“Dengan adanya kegiatan yang langsung berdiskusi   kepada masyarakat tentang pangan aman, bermutu dan bermanfaat, selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan masyarakat terhadap penurunan angka stunting,” ungkap Saniatul. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: